5 October 2022

by Galih

Apex Legends Mobile Resmi Perkenalkan Mode Solo

Sayangnya versi PC dan konsol malah belum mendapatkan mode tersebut

Selama tiga tahun lebih eksis, Apex Legends selalu membuat pemainnya bermain dalam tim berisi 3 orang. Terlepas mereka bermain di PC, konsol, maupun versi mobileyang baru saja dirilis tahun ini.

Tapi para pemain yang ingin bermain secara solo layaknya battle royale kebanyakan akhirnya kini bisa bergembira. Karena EA dan Respawn Entertainment akhirnya mengumumkan kehadiran mode solo di Apex Legends.

Namun yang harus diperhatikan bahwa fitur ini akan muncul eksklusif untuk Apex Legends Mobile saja. Sedangkan untuk versi PC dan konsol kelihatannya harus bersabar lebih lama karena mode ini belum diumumkan untuk platform tersebut.

Melalui patch notes terbaru mereka yaitu Aftershow menjelaskan hadirnya mode game baru yang disebut sebagai "Solo Battle Royale". Seperti namanya, mode ini akan membuat pemain berjuang menjadi Apex Champion seorang diri melawan puluhan pemain lainnya.

Mode klasik battle royale ini tentunya akan menjadi tantangan baru bagi para pemain Apex Legends, karena pemain kini tidak akan bisa bergantung pada rekan setim lainnya. Dan hal tersebut tentu membuat kemungkinan memenangkan permainan menjadi lebih kecil.

Di sisi lain, mode solo ini membuat pemain bisa fokus pada dirinya sendiri tanpa perlu dipusingkan dengan anggota tim lain yang mungkin tidak kooperatif. Yang akhirnya membuat permainan menjadi lebih memacu adrenalin.

Selain mode solo ini, Apex Legends Mobile juga membawa berbagai hal baru lainnya dalam update ini. Yang pertama tentu adalah Battle Pass baru bernama Aftershow. Battle Pass ini dibanderol dengan harga 299 Syndicate Gold.

Kemudian pilihan map dalam Apex Legends Mobile akan mendapat beberapa perubahan pada season baru ini. Mulai dari tanggal 12 Oktober mendatang Encore Galore dan Pythas Theater nantinya tidak akan dapat dimainkan selama season ini. Sedangkan map utama Kings Canyon akan mendapat sedikit perubahan.

Bagi para pemain Ranked Match kini disarankan untuk menyelesaikan misi setiap minggunya untuk mendapatkan kartu Rank Protection.

Apex Legends Mobile juga akan mengadakan Ranked Protection Card Event pada 8-10 Oktober dan 15-17 Oktober yang akan memberi pemain kartu Rank Protection saat masuk ke game dan menyelesaikan dua permainan Ranked.

Sayangnya, hingga berita ini ditulis, baik EA maupun Respawn Entertainment tidak memberikan info apapun apakah mode solo ini juga akan menyambangi PC atau konsol nantinya. Sehingga untuk sekarang statusnya masih eksklusif untuk versi mobile saja.