Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

4 Tim Peserta Kualifikasi Regional ONE Esports Dota 2 Jakarta Invitational

28 February 2020Akbar Priono

Kualifikasi Regional Jakarta ONE Esports Dota 2 Jakarta mempertemukan T1, Tyrants Upraising (Singapura), Oracle Team (Malaysia), dan BOOM Esports

Belakangan, geliat Dota 2 di Indonesia dan Asia Tenggara semakin kentara. Hal tersebut terlihat lewat perubahan Dota Pro Circuit menjadi Liga Regional, hadirnya ESL SEA Championship, dan juga gencarnya ONE Esports dalam menggelar turnamen Dota 2 di Asia Tenggara seperti Singapore Major.

Tak hanya itu, ONE Esports Jakarta Invitational juga sudah siap digelar, yang akan mempertandingkan 4 tim terbaik di Asia Tenggara. Sebelumnya menuju ke babak kualifikasi regional di Jakarta, ONE Esports Jakarta Invitational sendiri telah menyelenggarakan kualifikasi online yang dilakukan secara berkolaborasi dengan Battlefy.

Kualifikasi diikuti oleh enam negara di kawasan Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Setelah melalui kompetisi sengit, kini tersisa empat tim yang akan mengikuti kualifikasi regional yang akan diselenggarakan di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Empat tim tersebut adalah T1, Tyrants Upraising (Singapura), dan Oracle Team (Malaysia), yang datang dari babak kualifikasi, serta BOOM Esports yang merupakan tim undangan. Meski berbasis di Korea Selatan, namun T1 masih bisa dibilang sebagai tim Indonesia karena dua pemain yang berasal dari Indonesia, yaitu Tri Kuncoro (Jhocam) dan Muhammad Rizky (InYourDream).

Carlos Alimurung CEO ONE Esports mengatakan, “ONE Esports diciptakan untuk berbagi dan merayakan kisah-kisah tim serta pemain esports kelas dunia. Selain itu, untuk memberdayakan anggota komunitas agar bangkit pada kesempatan tersebut dan membuktikan bahwa mereka pantas mendapatkan kesempatan untuk bersaing di kancah dunia.”

Sebelumnya pada ONE Esports juga sudah menyelenggarakan ONE Esports Singapore Invitational. Diselenggarakan 20-22 Desember 2019 lalu, tim Vici Gaming berhasil keluar sebagai juara. Gelaran ini jadi menarik untuk disimak ketika itu, salah satunya karena statistik pemilihan hero para tim peserta yang cukup dinamis.

Tim Peserta Kualifikasi Regional Jakarta ONE Esports Dota 2 Jakarta Invitational
Sumber: ONE Esports

Kualifikasi Regional Jakarta akan diselenggarakan 14-15 Maret 2020 mendatang di Mall Taman Anggrek. Pertandingan tersebut menjadi perebutan bagi keempat tim agar dapat menuju ke gelaran puncak ONE Esports Dota 2 Jakarta Internasional. Pada Main Event ONE Esports Dota 2 Jakarta Invitational, tim Dota 2 terbaik se-Asia Tenggara akan bertanding di Indonesia Convention Exhibition BSD pada 18-19 April 2020 mendatang, memperebutkan total hadiah sebesar US$500.000 (sekitar Rp7 miliar).

Dijuluki sebagai “jagoan mall” akankah BOOM Esports dapat memenangkan gelaran Kualifikasi Regional Jakarta ONE Esports Dota Jakarta Invitational 2020?

Sumber header: ONE Esports

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV