Esports Ecosystem

ONE Esports Singapore Major Dota 2 Telah Diumumkan

19 Dec 2019 | Yudi Anggi
Turnamen ini akan jadi Major terakhir untuk Dota Pro Circuit musim 2020

Kabar gembira bagi warga Asia Tenggara karena akan ada turnamen Major Dota 2 yang diselenggarakan di Asia Tenggara tahun 2020 nanti. ONE Esports Singapore Major ini adalah turnamen terakhir dari rangkaian turnamen di Dota Pro Circuit musim tahun 2020. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 20 sampai 28 juni 2020 di Singapore Indoor Stadium.

Singapore Major kali ini sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar Dota 2 di Asia Tenggara. Pasalnya, turnamen berkelas Major terakhir kali diadakan di Asia Tenggara adalah Kuala Lumpur Major di akhir tahun 2018 kemarin. Dikutip dari website ONE Esports, mereka mengumumkan Singapore Major di sela-sela media day ONE Esports Dota 2 Singapore World Pro Invitational.

Menjadi yang terakhir dari rangkaian turnamen Dota Pro Circuit, turnamen ini jadi semakin menarik karena tim-tim Dota 2 yang ingin mengumpulkan poin DPC untuk masuk ke The International harus mengeluarkan seluruh kemampuannya di turnamen ini. Total ada 15.000 poin DPC yang akan diperebutkan beserta prizepool sebesar US$1 juta.

Sumber: business-review.eu
Sumber: business-review.eu

Silviu Stroie selaku CEO dari PGL mengatakan, “bekerja sama dengan perusahaan terbaik yang pernah saya temui di Asia, ONE Esports dan PGL akan memberikan pengalaman turnamen Major terbaik lagi di Asia Tenggara.”

ONE Esports sendiri memiliki hubungan dengan ONE Championship yang berdiri sebagai promotor pertandingan olahraga bela diri sejak tahun 2011. Mereka sudah bekerja sama dengan banyak pihak di industri penyiaran seperti ESPN. Bahkan pernah ditulis di Forbes, ONE Championship merupakan media olahraga terbesar di Asia.

Sumber: TribunNews
Sumber: TribunNews

Kerjasama ONE Esports dengan PGL harusnya memberikan kualitas yang layak untuk dinantikan. Pasalnya, PGL bertanggung jawab atas kualitas produksi acara The International dan turnamen-turnamen Major Dota 2.

Selain kerjasama untuk Singapore Major Dota 2 tadi, ONE Esports juga menggelar 2 turnamen dengan skala lebih kecil di Singapura dan Jakarta. One Esports Dota 2 World Pro Invitational Singapore digelar dari tanggal 17-22 Desember 2019 dengan total hadiah sebesar US$500 ribu. Sedangkan untuk ONE Esports Dota 2 World Pro Invitational Jakarta, acara ini akan digelar pada tanggal 17-19 April 2020 dengan total hadiah yang sama dengan yang sebelumnya.