Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Battlefy dan ONE Esports mengadakan ONE Esports Dota 2 Jakarta Invitational

7 February 2020Yudi Anggi

Sekian lama ditunggu, akhirnya para penggemar Dota 2 di Indonesia bisa menikmati kembali turnamen bertaraf internasional setara Minor secara lansung.

Pendaftaran Gelaran acara ONE Esports Dota 2 Jakarta Invitational telah dibuka pada tanggal 29 Januari 2020 kemarin. Jakarta Invitational akan mempertandingkan babak online qualifier, offline qualifier dan final Jakarta Invitational.

Online qualifier akan dimulai pada tanggal 15 Februari 2020. Anda dapat mendaftarkan tim anda melalui situs Battlefy untuk mengikuti online qualifier. Kualifikasi tersebut diadakan untuk enam negara yaitu: Singapore, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam dan Indonesia. Satu pemenang dari setiap negara akan diadu pada kualifikasi regional yang diadakan di Kuala Lumpur dan Jakarta pada bulan Maret mendatang.

Sumber: ONE Esports
Sumber: ONE Esports

Satu pemenang dari dua region ini berhak melaju ke main event Jakarta Invitational bersama 10 tim yang diundang. Puncaknya ONE Esports Jakarta Invitational akan diadakan di Indonesia Convention Exhibition BSD pada tanggal 18-19 April 2020. Tempat yang sama dengan gelaran GESC tahun 2018 lalu. Total hadiah yang akan diperebutkan adalah senilai US$500.000.

Carlos Alimurung selaku CEO dari ONE Esports berkata “ONE Esports memiliki tujuan untuk memberikan tontonan tim dan pemain esports bertaraf dunia. Juga memberikan kesempatan untuk para komunitas guna membuktikan diri mereka layak bertanding di panggung dunia.”

Kesempatan untuk menghidupkan kembali Dota 2 di Indonesia

Penonton GESC Jakarta | Sumber: Esports Ranks
Sumber: Esports Ranks

Battlefy akan menjadi partner ONE Esports untuk menjalankan kualifikasi online yang terbuka untuk umum. Jakarta Invitational akan menjadi acara yang memiliki kesempatan untuk membangkitkan Dota 2 di Indonesia. Pasalnya, sudah minim sekali turnamen Dota 2 yang diadakan di Indonesia. Dengan dimulainya kualifikasi online Jakarta Invitational khusus Indonesia, kesempatan ini akan menjadi wadah bagi tim-tim lokal yang ingin menunjukan taringnya. Atau bahkan akan ada organisasi esports yang berpikiran kembali untuk membentuk tim Dota 2.

Bukan hanya dari pemain, komunitas Dota 2 sendiri sudah lama tidak menikmati turnamen bertaraf dunia secara langsung. Terakhir adalah saat gelaran GESC Jakarta pada tahun 2018. Tiket acara yang terjual habis menunjukan seberapa antusias para komunitas Dota 2 di Indonesia.

ONE Esports Jakarta Invitational memang bisa menjadi angin segar bagi pencinta Dota 2 di Indonesia. Apabila pihak ONE Esports mampu mendatangkan tim-tim yang sama dengan ONE ESports Dota 2 World Pro Invitational Singapore kemarin ke Jakarta Invitational, bisa diprediksi tiketnya akan terjual habis. Bagaimana tidak, barisan tim besar seperti Team Secret, Evil Geniuses dan Virtus.pro tentu akan dinanti oleh para penggemar Dota 2 di Indonesia.

Mari kita nantikan info selanjutnya untuk tim internasional mana yang akan hadir di Jakarta. Sambil menunggu Anda bisa nabung dulu untuk persiapan beli tiket.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV