19 April 2016

by Bambang Winarso

Bocoran Baru Sibak Spesifikasi Penting Samsung Galaxy Note 6

Samsung Galaxy Note 6 diyakini bakal lebih lebar, lebih tebal dan lebih tahan lama

Samsung memperkenalkan Galaxy Note 5 pada bulan Agustus lalu bersama varian plus Galaxy S6 Edge. Artinya kurang lebih sudah 8 bulan perangkat smartphone berlayar lebar tersebut berkiprah di pasar global. Wajar bila akhir-akhir ini bermunculan bocoran terkait generasi penerusnya, Galaxy Note 6.

Dalam sebuah bocoran screenshot pengujian CPU-Z terindikasi kuat bahwa Samsung Galaxy Note 6 tidak hanya akan mendapatkan peningkatan performa tapi juga mempunyai ukuran yang lebih bongsor.

Peningkatan paling menggembirakn – jika benar adanya – adalah kapasitas RAMnya yang mencapati 6GB, naik dari 4GB. Meskipun cukup disayangkan, dapur pacu yang digunakan ternyata prosesor yang juga digunakan oleh Samsung Galaxy S7, yaitu Exynos 8890.

Berikutnya, layar Galaxy Note 6 juga bakal lebih luas dengan ukuran tepatnya 5,77 inci dengan resolusi sudah barang tentu di kelas quad HD. Dengan demikian, kemungkinan besar sebagaimana diyakini pula oleh sumber ini, Samsung Galaxy Note 6 bakal mempunyai dimensi body yang lebih tebal ketimbang pendahulunya. Berapa angka pastinya belum diketahui secara pasti.

Namun Samsung ternyata punya alasan yang cukup kuat untuk itu. Note 6 bakal menjanjikan daya tahan baterai yang lebih lama di mana sumber ini mengatakan Samsung akan membenamkan baterai dengan kapasitas 3.700mAh. Jauh lebih besar ketimbang Note 5 yang hanya membawa baterai 3.000mAh.

Kegembiraan lainnya, Samsung juga sangat mungkin bakal membenamkan fitur tahan air dan debu seperti yang dipunyai oleh Galaxy S7.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header Pixabay.