15 February 2023

by Dimas Galih W.

Kamera 100 MP adalah Alasan OPPO Reno8 T Catat Kenaikan Jumlah Pesanan

OPPO Reno8 T akhirnya resmi dijual di Indonesia. Ternyata jumlah pemesanan perangkat ini meningkat dari sebelumnya berkat kamera 100 MP!

Sepertinya banyak yang cukup skeptis dengan OPPO Reno8 T yang beredar di internet. Namun ternyata, perangkat terbaru OPPO tersebut menuai banyak respon positif di masyarakat. Peraih tahta teratas kuartal ke 4 tahun 2022 berdasarkan riset Canalys tersebut ternyata mengklaim bahwa pemesanan OPPO Reno8 T meningkat cukup tinggi. Bahkan jika dibandingkan dengan pendahulunya, peningkatan pemesanan bisa mencapai 17,7%

OPPO bahkan membukukan pencapaian per-order dengan jalur offline yang mampu mendapatkan angka 177%. Selain itu, pemesanan melalui website resmi mereka mampu mencapai persentase hingga 108%. Untuk pemesanan melalui exclusive store, pencapaiannya sudah mencapai 80%. Bukti ini menunjukkan bahwa ternyata OPPO Reno8 T dicari-cari oleh konsumen di Indonesia.

OPPO menjual perangkat Reno8 T dengan menyasar pada mereka yang berumur 25 hingga 44 tahun. Perangkat ini dirasa cocok untuk mereka yang masih menjadi pekerja kantoran atau pebisnis pemula yang suka mengabadikan momen, mendengarkan musik dan menonton film. Selain itu, para penggemar media sosial juga menjadi sasaran penjualannya.

Hal yang membuat para konsumen tertarik dengan OPPO Reno8 T adalah kamera dengan resolusi 100 MP. Cukup mengejutkan memang mengingat Reno8 T mungkin merupakan smartphone pertama yang menggunakan sensor Omnivision dengan resolusi 100 MP. OPPO juga membuktikan hasil fotonya dengan membangun galeri foto pada OPPO Gallery Gandaria City. Semua foto yang ada di sana diambil dengan menggunakan resolusi 100 MP dari OPPO Reno8 T.

Selain kamera dengan resolusi 100 MP, perangkat yang satu ini juga memiliki kamera lainnya. Di bagian depannya terdapat kamera selfie dengan resolusi 32 MP yang bisa menggunakan fitur Smart HDR. Selain itu, perangkat ini juga memiliki lensa 40x Microlens yang bisa dipakai untuk mengambil gambar detail dari sebuah obyek. Hasilnya tentu lebih baik jika dibandingkan dengan sebuah kamera makro.

OPPO Reno8 T dijual perdana di Indonesia pada tanggal 14 Februari 2023 dengan harga Rp. 4.899.000. Ternyata, OPPO juga memberikan OPPO Enco Buds2. Perangkat Reno8 T dapat dibeli di seluruh OPPO Store, partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia, dan e-commerce terkemuka seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok Shop, Akulaku, Bukalapak.

Dengan harga tersebut, OPPO menberikan jaminan kemulusan sistem operasi selama 4 tahun. Selama rentang waktu tersebut, OPPO juga bakal memberikan 2x update sistem operasi Android. OPPO juga bakal memberikan update keamanan lengkap selama 4 tahun.