2 October 2018

by Ayyub Mustofa

Bandai Namco Segera Rilis Mobile Suit Gundam: Extreme VS. 2 untuk Arcade

Semoga saja arena fighter Mobile Suit Gundam terbaru ini lekas muncul di console rumahan juga

Baru setahun berselang sejak Bandai Namco merilis Gundam Versus di PS4, kini mereka sudah akan meluncurkan satu game baru lagi. Game itu berjudul Mobile Suit Gundam: Extreme VS. 2, dan akan tersedia di arcade negara Jepang mulai tanggal 30 Oktober 2018. Demikian yang dilaporkan oleh Gematsu dan Hachima Kikou.

Mobile Suit Gundam: Extreme VS. 2 masih mengusung genre arena fighter seperti judul-judul sebelumnya. Format pertarungannya pun sama, yaitu 2-lawan-2. Berbeda dengan Gundam Versus di PS4, game ini tampaknya tak menyediakan mode pertarungan 3-lawan-3. Setidaknya tidak di versi arcade, bisa saja mode tersebut ada bila nanti game ini dirilis juga di console rumahan.

Mobile Suit Gundam: Extreme VS. 2 menyediakan lebih dari 160 mobile suit (robot) untuk dimainkan. Beberapa di antaranya termasuk Gundam AGE-1 Full Glansa dari seri Mobile Suit Gundam AGE, MSAM-YM03 Montero dari seri Gundam Reconguista in G, MS-06-R-AB Zaku Amazing dari Gundam Build Fighters, dan Gundam Astray Blue Frame D dari novel Mobile Suit Gundam SEED Destiny Astray B.

Kabinet arcade Mobile Suit Gundam: Extreme VS. 2 akan menggunakan hardware baru yang lebih canggih dari prekuelnya, tentu dengan hasil tampilan visual yang lebih baik. Selain itu kabinet ini juga memiliki colokan USB dan 3,5 mm audio jack bila para gamer ingin menggunakan gamepad atau headphone yang dibawa sendiri. Tersedia juga konektivitas online sehingga para pemain bisa bertarung melawan orang dari seluruh negeri.

Dari segi gameplay sendiri, Mobile Suit Gundam: Extreme VS. 2 menghadirkan sistem baru yaitu lima jenis Extreme Burst (EX Burst). Anda dapat memilih antara Mobility Burst (M Burst), Linkage Burst (L Burst), Fighting Burst (F Burst), Extend Burst (E Burst), atau Shooting Burst (S Burst). Masing-masing EX Burst akan memberikan peningkatan kemampuan berbeda-beda pada robot yang Anda kendalikan.

Bandai Namco telah merilis dua video promosi untuk Mobile Suit Gundam: Extreme VS. 2, satu berisi trailer dan satu lagi berisi video pembuka. Soundtrack pembuka di game ini adalah “REVOLUTION”, yang merupakan single terbaru dari band metalcore Jepang, coldrain. Saksikan videonya di bawah.

https://www.youtube.com/watch?v=quUGfL6m8Ck

https://www.youtube.com/watch?v=Ys_amSCW27k

Sumber: Gematsu, Hachima Kikou, Bandai Namco, Gamer.