Dark
Light

Samsung Jadi Produsen Signage Nomor Satu di Dunia

1 min read
May 2, 2024

Samsung Electronics kembali memuncaki pasar produsen signage, yang telah dicapainya selama satu setengah dekade. Posisi Samsung sebagai pemimpin pasar kali ini dimantapkan dengan catatan rekor penjualan signage berdasarkan laporan Omdia, sebuah firma konsultan dan riset pasar asal London, Britania Raya.

Penelitian Omdia pada tahun 2023 menunjukkan bahwa Samsung tidak hanya memimpin pasar signage global dengan 33% pangsa pasar, namun juga mencapai angka penjualan yang menyentuh lebih dari 2 juta unit—angka yang merupakan rekor bagi manufaktur elektronik asal Korea Selatan ini.

“Mencapai posisi pertama di pasar display signage global selama 15 tahun berturut-turut mencerminkan komitmen kami terhadap inovasi dan kemampuan kami untuk beradaptasi dengan kondisi pasar yang terus berkembang dan kebutuhan pelanggan kami,” kata Hoon Chung, Executive Vice President of Visual Display Business at Samsung Electronics.

Komitmen tersebut ditunjukkan oleh Samsung Electronics lewat lini produk signage untuk memenuhi berbagai kebutuhan lingkungan bisnis, antara lain:

  • The Wall, yang merupakan layar modular pertama di dunia dengan teknologi mikro LED. Format modular The Wall memungkinkan para pengguna untuk menyesuaikan ukuran, rasio, dan bentuk tanda berdasarkan preferensi dan kebutuhan masing-masing.
  • Smart Signage, yang memberikan kesan imersif dengan profil ultra-tipis dan desain bezel seragam.
  • Outdoor Signage, yang dirancang untuk kebutuhan yang memerlukan visibilitas yang jelas dalam lingkungan cuaca apa pun. Layarnya cocok untuk tempat-tempat seperti kegiatan olahraga, titik keramaian, hingga stasiun pengisian kendaraan listrik.
  • Samsung Interactive Display, yang merupakan e-board untuk mereka yang terlibat di sektor pendidikan; membuat alat peraga pelajaran bisa dijangkau di ujung jari guru dan siswa-siswanya.

Ekspansi lini produk The Wall boleh jadi adalah sinyal utama bagaimana inovasi dan teknologi Samsung menjadi yang terdepan dibanding para kompetitornya. Produk seperti The Wall All-in-One dan The Wall for Virtual Production dipilih oleh pelanggan karena kenyamanan dan implementasinya yang unik. The Wall juga menjadi pilihan tampilan untuk hotel mewah seperti Atlantis The Royal di Dubai dan Hilton Waikiki Beach di Hawaii.

Selain itu, kepemimpinan Samsung dalam industri digital signage dan komitmennya terhadap inovasi produk dan layanan juga dapat dilihat dari bagaimana mereka menjadi pionir dalam mengembangkan produk. Misalnya, lewat pengenalan display Micro LED transparan pertama di dunia pada bulan Januari lalu, Samsung mendapat pengakuan sebagai layar komersial generasi berikutnya dan meraih penghargaan seperti “LED Paling Menakjubkan” dan “Tampilan Transparan Terbaik” dari outlet berita Amerika Utara, rAVe.

Tak ketinggalan, Samsung juga berinovasi dalam teknologi tampilan dengan peluncuran platform Samsung Visual eXperience Transformation (VXT) yang berbasis cloud. Platform ini menggabungkan konten dan operasi signage jarak jauh dalam satu platform.

Previous Story

Yang Keenam di 2024, OPPO Indonesia Buka Experience Store di Citos

Next Story

Samsung Experience Lounge Pertama di Indonesia Diresmikan, Hasil Kolaborasi Samsung dan Blibli

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Galaxy AI berbahasa Indonesia dikembangkan dengan modal data yang berkualitas

Galaxy AI Tersedia di Samsung Galaxy S23 FE

Fitur-fitur “assistant” teranyar kini bisa dinikmati pengguna flagship lama termasuk