Dark
Light

Samsung Experience Lounge Pertama di Indonesia Diresmikan, Hasil Kolaborasi Samsung dan Blibli

1 min read
May 2, 2024

Kemajuan pesat industri e-commerce bukan berarti toko ritel fisik harus ditinggalkan begitu saja. Terkadang, sinergi antara keduanya justru bisa memberikan pengalaman berbelanja yang lebih terintegrasi dan seamless bagi pelanggan.

Salah satu contohnya seperti yang dilakukan oleh Blibli dan Samsung. Baru-baru ini, keduanya meresmikan Samsung Experience Lounge yang pertama di Indonesia, yang berlokasi di Pondok Indah Golf, Jakarta.

Samsung Experience Lounge didesain agar pengunjung bisa merasakan pengalaman premium menggunakan gadget dan perangkat rumah tangga terdepan berbasis kecerdasan buatan (AI) dari Samsung melalui showcase smart home yang komprehensif.

Pengunjung juga dapat menjelajahi berbagai inspirasi ruangan seperti ruang keluarga, dapur, area kerja, dan laundry room untuk merasakan langsung kemudahan penggunaan smart TV dan perangkat smart home lain seperti kulkas, mesin cuci, AC, dan air purifier yang terhubung secara menyeluruh.

Tidak berhenti sampai di situ saja, pengunjung juga dapat menemukan rangkaian smartphone dan tablet premium yang dilengkapi dengan fitur Galaxy AI serta berbagai produk wearable.

Peresmian Samsung Experience Lounge di Pondok Indah Golf

Demi memberikan pengalaman yang lebih matang bagi pengunjung, Samsung Experience Lounge didukung sepenuhnya oleh ekosistem omnichannel Blibli yang lengkap dan terintegrasi.

Tak hanya menjamin pengalaman berbelanja langsung yang mulus, Blibli turut memastikan kemudahan akses dan pembelian produk Samsung secara online melalui situs resmi Samsung Indonesia.

Di Samsung Experience Lounge, pelanggan dapat memanfaatkan layanan Blibli InStore untuk mendapatkan perangkat Samsung terbaru, mulai dari smartphone, tablet, hingga smartwatch.

Selain itu, mereka juga dapat memanfaatkan fitur Click & Collect untuk mengambil smartphone, tablet, dan smartwatch Samsung yang telah dibeli melalui platform Blibli langsung di Samsung Experience Lounge, Pondok Indah Golf.

Dalam acara grand opening Samsung Experience Lounge yang digelar pada 30 April lalu, Wisnu Iskandar selaku CEO PT Global Teknologi Niaga (anak perusahaan Blibli) menekankan komitmen perusahaannya untuk terus berkolaborasi dengan Samsung dalam menghadirkan pengalaman berbelanja terbaik bagi pelanggan.

“Blibli berkomitmen untuk terus menyajikan solusi omnichannel yang memberikan pengalaman belanja terbaik di semua touchpoint, sehingga kami dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup pelanggan dengan lebih optimal, termasuk dalam mendapatkan gadget dan smart home appliances terkini, seperti yang kami coba wujudkan melalui kolaborasi berkelanjutan dengan Samsung,” papar Wisnu.

Peresmian Samsung Experience Lounge di Pondok Indah Golf

Sementara itu, Harry Lee selaku Presiden Samsung Electronics Indonesia menyatakan bahwa kehadiran toko ritel premium ini akan mengubah definisi kehidupan modern, persisnya pergeseran secara mulus dari sebatas hunian menjadi rumah pintar lewat beragam produk yang dilengkapi dengan ekosistem yang komprehensif.

“Setiap orang yang datang ke sini akan merasa seperti taman bermain di mana Anda membangun impian, menemukan hunian idaman, dan merancangnya sesuai gaya hidup Anda,” ujar Harry.

Kemitraan jangka panjang antara Blibli dan Samsung bertujuan untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih mudah dan nyaman bagi pelanggan.

Kehadiran Samsung Experience Lounge di Pondok Indah Golf ini menegaskan upaya Blibli dan Samsung dalam menciptakan ekosistem ritel yang lebih holistik guna memperkuat kedekatan merek dengan konsumen.

Lebih lanjut, selama periode grand opening, pelanggan juga berkesempatan untuk mendapatkan promo menarik, yakni cashback hingga 2 juta rupiah untuk pembelian produk di Samsung Experience Lounge, Pondok Indah Golf.

Previous Story

Samsung Jadi Produsen Signage Nomor Satu di Dunia

Next Story

Bangun Infrastruktur Cloud dan AI di Indonesia, Microsoft Siapkan Dana Investasi 27 Triliun

Latest from Blog

Don't Miss

Pre-order Z Fold6 dan Z Filp6

Apa yang Bikin Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Filp6 Spesial? Ini Alasannya

Seperti yang sudah diulas sekilas oleh tim Hybrid sebelumnya, Samsung

Samsung Galaxy Watch7 Siap Hadirkan Pengalaman Kesehatan Baru yang Cerdas

Selain merilis seri smartphone lipat baru dan TWS barunya, Samsung