Dark
Light

Silverlight Kejar Ketinggalan Dari Flash

1 min read
May 11, 2009

Pertarungan platform antara Microsoft Silverlight dengan Adobe Flash nampaknya akan makin seru untuk diikuti. Setelah serial perebutan pemain besar seperti Playboy dan MLB, nampaknya Microsoft telah banyak belajar dan mulai menambahkan fitur-fitur signifikan ke dalam platformnya. Adobe yang sudah mapan dengan platformnya ini bahkan sudah mencoba melebarkan sayapnya ketika pesaingnya sedang mencoba mengejar ketertinggalan.

Microsoft dengan platform Web Video / Animation menjanjikan beberapa upgrade fitur di versi terbarunya yang akan mampu mengangkat Silverlight ke tingkat persaingan yang lebih dekat dengan Flash. Dengan mengintegrasikan beberapa fitur .NET ke dalam Silverlight, Microsoft berharap menjadikan Silverlight lebih menarik untuk para developer Microsoft yang jumlahnya memang lumayan banyak.

Microsoft memang telah mampu menggaet beberapa pemain besar seperti NBC (beberapa proyek saja) dan juga Netflix (CEO Netflix Reed Hastings adalah salah satu Board Member Microsoft) namun sepertinya dalam waktu dekat Silverlight masih punya banyak hal yang harus dikejar dari Flash.

Review Silverlight Beta 3 – The Register

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Pixelmatic Rilis Jejaring Sosial Untuk Gamer

Next Story

Apa Jadinya Jika Model Iklan TV Masuk Ke Web?

Latest from Blog

Don't Miss

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,

Bangun Infrastruktur Cloud dan AI di Indonesia, Microsoft Siapkan Dana Investasi 27 Triliun

30 April 2024 menjadi hari yang cukup bersejarah bagi perkembangan