Dark
Light

Pixelmatic Rilis Jejaring Sosial Untuk Gamer

1 min read
May 11, 2009

Pixelmatic Entertainment hari ini merilis Gamerbook, sebuah aplikasi Facebook yang ditujukan sebagai wadah komunitas untuk para gamers di Facebook. Pixelmatic yang berkantor di Kanada ini mencoba untuk mengajak para gamer untuk berkomunikasi di jejaring sosial diluar dari games yang mereka mainkan, sebuah hal yang agak sulit.

Dengan menggunakan aplikasi ini para gamers yang bergabung dapat menciptakan profile mereka sendiri untuk tiap-tiap games yang ada seperti nicknames, karakter game, level game, klan game yang mereka ikuti, sampai ke berapa lama game itu mereka mainkan.

Pengguna Gamerbook juga mampu melakukan pencarian terhadap rekan-rekan gamer menggunakan nicknamenya dan juga bisa memperlihatkan game apa yang sedang mereka mainkan. Pixelmatic melalui foundernya menyatakan bahwa mereka mencoba membuat jejaring sosialnya lebih seperti Facebook app agar lebih menjangkau para gamer yang sudah ada di facebook tanpa harus memaksa mereka sign-up account baru. Kebalikan dari Pixelmatic, Raptr mengembang situs jejaring sosial untuk para gamer yang berdiri sendiri namun memiliki dukungan lengkap terhadap situs jejaring sosial besar seperti Facebook, Twitter, WordPress, dan lain-lain.

Selain Pixelmatic sudah ada beberapa vendor game lain yang sedang mencoba membangun jejaring sosial untuk para pemain game buatannya seperti Raptr, MyGameMug, GamerDNA, Vigster, GameStrata, Ugame, dan Rupture.

Kalau bisa memilih, anda lebih pilih jejaring sosial yang terintegrasi ke Facebook berupa Facebook App atau situs jejaring sosial yang berdiri sendiri namun memiliki dukungan terhadap Facebook?

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

4 Comments

  1. lebih suka jejaring sosial berdiri sendiri yg mendukung facebook ato integrasi dgn FB

  2. lebih suka jejaring sosial berdiri sendiri yg mendukung facebook ato integrasi dgn FB

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

KrazyMarket Luncurkan Versi Mobile

Next Story

Silverlight Kejar Ketinggalan Dari Flash

Latest from Blog

Don't Miss

Pentingnya Industri Telekomunikasi untuk Kembangkan Industri Game dan Esports

Nilai dari industri game meroket selama pandemi COVID-19. Bahkan setelah
Gameplay Zenless Zone Zero

Zenless Zone Zero Unjuk Gameplay Terbaru di Gamescom 2023

Zenless Zone Zero atau ZZZ merupakan sebuah game baru yang sedang