Dark
Light

Samsung Bagikan Trik Rahasia Manfaatkan AI di Galaxy S24 Series

2 mins read
March 5, 2024

Kehadiran Samsung Galaxy S24 Series di awal tahun ini memang memberikan pengalaman baru bagi para penggunanya. Kehadiran Galaxy AI memang banyak membantu para penggunanya untuk memaksimalkan pengalaman menggunakan smartphone ini.

Tapi yang tidak banyak penggunanya tahu bahwa fitur-fitur AI yang ada di Galaxy S24 Series ini dapat dikostumisasi lebih lanjut. Hal ini memungkinkan para pengguna bisa membuat Galaxy S24 Series milik mereka terasa lebih personal.

“Samsung telah merancang seluruh fitur AI di Galaxy S24 Series agar dapat memahami kebutuhan dan preferensi pengguna sepenuhnya sekaligus menjadikan keseharian mereka lebih praktis.” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Verry menjelaskan bahwa para pengguna sebenarnya bisa bebas utak-atik fungsi-fungsi Galaxy AI untuk mendapatkan pengalaman mobile AI yang lebih mudah. Dan Samsung akhirnya membagikan beberapa trik rahasia tersebut.

Atur pencarian Circle to Search with Google lebih akurat

Image credit: Samsung

Kemudahan mencari obyek atau gambar tertentu yang muncul di layar memang sangat berguna. Apalagi pengguna dapat langsung menandai obyek yang ingin dicari oleh fitur “Circle to Search with Google” ini.

Tapi ada kalanya, obyek yang ingin dicari terlalu kecil atau tidak terbaca dengan sempurna. Untuk mengatasinya, ternyata pengguna dapat memperbesar (zoom in) obyek tersebut layaknya melihat foto di Gallery.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat lebih leluasa melihat obyek tertentu karena ‘search bar’ dalam fitur Circle to Search ini dapat dipindahkan ke posisi yang lebih ideal. Sehingga pengguna dapat melingkari obyek yang ingin dicari dengan lebih bebas.

Sempurnakan hasil foto secara instan dengan “Photo Remaster”

Image credit: Samsung

Mengambil foto yang epik dengan Galaxy S24 Series memang tidak perlu diragukan lagi. Apalagi dengan adanya fitur Photo Assist yang akan membantu para pengguna mendapatkan foto terbaiknya secara praktis dan instan.

Bila Anda masih belum puas dengan hasil foto yang diambil, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Photo Remaster pada Edit Suggestions yang bisa menyempurnakan warna, kontras, saturasi, dan elemen lain pada foto secara otomatis.

Dengan bantuan Galaxy AI, foto akan dianalisis secara otomatis untuk diberikan pengaturan editing untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Sehingga pengguna perlu lagi repot-repot mengedit secara manual untuk mendapatkan kualitas foto yang diinginkan.

Buat video time-lapse dramatis hanya dari foto

Image credit: Samsung

Selain Photo Remaster, salah satu trik yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna adalah “24-hour-time-lapse”. Video yang biasanya menunjukkan perubahan waktu secara cepat ini memang tampil dramatis dan juga unik.

Kerennya, Anda tidak perlu menyisihkan waktu berjam-jam untuk membuat time-lapse dari tempat yang Anda kunjungi. Bahkan yang dibutuhkan hanya satu buah foto pemandangan yang Anda inginkan seperti langit, perairan, pegunungan, atau perkotaan.

Dengan fitur ini, AI kan otomatis ‘menyulap’ foto yang sifatnya still menjadi video time-lapse, misalnya mengubah foto langit pagi menjadi rangkaian sequence dari matahari terbit sampai terbenam hanya dengan satu klik.

Atur Live Translate untuk setiap orang

Image credit: Samsung

Salah satu fitur Galaxy AI yang berguna dalam pekerjaan sehari-hari adalah Live Translate. Dengan 13 pilihan bahasa, pengguna dapat berkomunikasi lewat telepon dan pesan teks lintas bahasa dengan mudah.

Namun ternyata ada trik yang dapat membuat penerjemahan ini lebih cepat dan disesuaikan dengan lawan bicaranya. Di dalam opsi Live Translate, terdapat pilihan “Language and voice preset for each person”.

Nantinya, opsi ini akan membebaskan pengguna menentukan bahasa yang akan digunakan di nomor atau kontak tertentu. Sehingga ketika berkomunikasi dengan nomor atau kontak tersebut, setelan bahasa Live Translate akan langsung aktif.

Percakapan Live Translate yang lebih seamless dengan wearable Samsung

Untuk pengalaman percakapan yang lebih seamless, Samsung juga menawarkan pengalaman Live Translate dengan menggunakan wearable Galaxy Buds FE , Buds2 Pro, atau Buds 2.

Perangkat wearable dari Samsung menawarkan sambungan yang lebih cepat dan mudah dengan smartphone Galaxy S24 Series. Ditambah dengan kualitas suara dan mikrofon terbaik yang membuat komunikasi menjadi lebih lancar.

Pengguna bisa mendapatkan Buds2, Buds2 Pro, Buds FE, dan juga juga  smartphone Galaxy S24 Series terbaru di Samsung Store terdekat atau dengan mengunjungi Samsung.com.

Galaxy S24 Ultra hadir dengan harga mulai dari Rp21.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai dari Rp16.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24 tersedia dengan harga mulai dari Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Previous Story

Redmi Note 13 dan Redmi Note 13 5G Bawa Segudang Fitur Pro, Hadirkan 108MP

Next Story

Jadikan Konten Traveling Dapat Banyak Like dengan Galaxy S24 Series

Latest from Blog

Don't Miss

Hybrid dan StreetMoment Hadirkan Workshop Bareng Galaxy A35 5G

Hybrid.co.id bersama Technologue.id menggunakan brand Hypertech bekerja sama dengan komunitas

Samsung Bagikan Tips Solo Traveling Anti Ribet dengan Bantuan Galaxy AI

Menggandeng Content Creator Traveling, Kevin Pramudya, Samsung menyusun berbagai fitur-fitur