Ini Dia Fitur Galaxy AI Paling Favorit Pengguna Indonesia

Circle to Search with Google jadi juaranya

Samsung Galaxy S24 Series menawarkan integrasi AI di perangkat yang cukup luas. Membantu dalam berbagai kegiatan. Kira-kira, fitur AI apa yang paling difavoritkan oleh orang Indonesia? 

Dikutip dari rilis, berdasarkan survei konsumen yang dilakukan SEIN, Galaxy AI menjadi daya tarik utama bagi konsumen dalam melakukan pre-order Galaxy S24 Series. 

Untuk fitur Galaxy AI yang paling diminati adalah Circle to Search with Google, 48% responden dari survei SEIN memilih fitur ini yang paling mereka suka. Fitur ini memberi kemudahan lebih dalam melakukan pencarian secara online. Apalagi fitur ini bisa digunakan di seluruh aplikasi bahwa ketika pengguna sedang menonton video. 

Selaun fitur pencarian ini Chat Assist mendudukui urutan nomer 2 paling menarik perhatiani, sbanyak 30%. dari responden. 

Chat Assist ini terintegrasi dengan Samsung Keyboard, jadi pengguna bisa menikkati fitur translate chat secara instan tanpa aplikasi pihak ketiga. 

Chat Assist juga menawarkan fitur writing style yang memberikan suggestion gaya bahasa agar hasil terjemahan bisa lebih natural untuk digunakan. 

Sedangkan untuk fitur Photo Assist, sebanyak 22% responden mengatakan bahwa Photo Assist jadi fitur AI yang paling mereka minati. 

Photo Assist terdiri dari beberapa fitur, salah satunya adalah Edit Suggestion yang memanfaatkan AI untuk analisis hasil foto dan menyempurnakannya lewat saran editing terbaik, seperti Reflection Eraser. 

Ada pula fitur Generative Edit yang memanfaatkan fungsi Background Filling untuk bikin foto yang miring menjadi lebih proporsional dengan menyesuaikan posisi objek di dalam foto dan mengisi bagian latar belakang yang kosong sehingga menyatu sempurna. 

Galaxy S24 Series membawa spesifikasi kelas flagship, Galaxy S24 Ultra mengusung Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy yang dibekali NPU dengan performa sekitar 98% lebih cepat dari generasi sebelumnya. Lalu lensa 5x optical zoom terbaru dan peningkatan OIS.

Galaxy S24 dan S24+ menggunakan Exynos 2400 dengan kinerja CPU yang meningkat 1,7x serta peningkatan kinerja AI 14,7x dibanding generasi terdahulu.

“Sepanjang masa pre order kami mendapati 94% responden mengatakan bahwa fitur-fitur AI di Galaxy S24 Series menjadi keunggulan yang paling diminati dari lini smartphone flagship tersebut. Kemudian, kemampuan kamera terdepan (67%) dan prosesor yang powerful (60%) menjadi fitur-fitur berikutnya yang menarik perhatian konsumen. Ini menunjukkan bahwa konsumen memberikan respons positif terhadap terobosan dari Galaxy AI dan Samsung dapat memanfaatkan potensi tersebut dengan baik lewat hadirnya Galaxy S24 Series,” ujar Selvia Gofar, Head of MX Product & Partnership Samsung Electronics Indonesia.

Pre order sekarang sebelum berakhir

Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp21.999.000 (12/256GB), lalu Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16.999.000(12/256GB) sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB).

Konsumen bisa memiliki Galaxy S24 Series dengan lebih banyak keuntungan melalui program pre-order sampau tanggal 6 Februari 2024.

Dengan melakukan pre-order, konsumen bisa menikmati cicilan mulai dari Rp583.291 per bulan, penawaran free double storage dengan nilai mencapai Rp4.000.000, hingga gratis paket data XL 120 GB per tahun. Terdapat juga keuntungan cashback ketika melakukan pre-order melalui mekanisme trade-in dari seri flagship sebelumnya dengan nilai mencapai Rp2.500.000, serta cashback lain senilai Rp1.500.000 melalui rekanan bank.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pre-order kunjungi www.samsung.com/Id/Unpacked. Info lebih lanjut tentang Galaxy AI bisa dilihat di www.samsung.com/id.