Edit Konten Lebih Mudah dengan Galaxy AI di Galaxy S24 Series 

Galaxy AI akan mempermudah Anda untuk melakukan editing foto kapan saja dan di mana saja

Perangkat smartphone kini telah menjadi alat untuk membuat konten. Bentuknya yang mudah dibawa kemana pun sampai dengan kemampuan teknisnya yang handal adalah beberapa keunggulannya. Kini dengan kehadiran Galaxy S24 Series, bikin konten khususnya foto bisa dibantu oleh AI. 

Galaxy AI menjadi hal yang istimewa karena fitur AI yang ada di perangkat ini terintegrasi dengan aplikasi bawaan serta kemampuan teknis dari perangkat. Jadi dengan kemampuan kelas flagship, Galaxy S24 Series menjadi lebih powerfull lagi dengan fitur AI-nya. 

Hadir dengan spesifikasi tinggi seperti prosesor flagship terbaru, kualitas kamera tinggi serta desain yang lebih modern, Galaxy S24 Series tampil sangat epic. Dukungan spesifikasi ini memudahkan untuk membuat konten dan dengan kehadiran Galaxy AI, membuat konten semakin dipermudah. 

Mulai dari mencari ide, membuat konten baik foto atau video bahkan drawing dengan S Pen di Galaxy S24 Series, bisa dibantu dengan fitur AI. Nah, salah satu hal yang menjadi kendala untuk konsisten membuat konten adalah proses editing. 

Sering kali konten kreator foto punya banyak konten tetapi tidak punya cukup waktu untuk meng-edit konten yang telah diproduksi. Fitur AI yang ada di Galaxy S24 Series bisa memudahkan para konten kreator untuk lebih cepat dalam menghasilkan konten, khususnya di bagian editing. 

Beberapa fitur AI di Galaxy S24 Series yang bisa digunakan dalam membantu editing foto antara lain, Edit Suggestion, Generative Edit, tool yang berhubungan dengan fotografi seperti Object Eraser, Remove Shadow dan Remove Reflection. 

Edit Suggestion

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk secara cepat melakukan editing pada foto. Setelah foto diambil atau ketika ingin melakukan edit foto dan membuka galeri, Anda tinggal tap ikon ‘i’ yang ada ditengah. 

Nantinya akan ada usulan otomatis yang dihadirkan oleh Galaxy AI. Sebagai contoh, foto kucing di bawah ini ada dua usulan editing yaitu Background Blur, Background Filling, dan Remaster. Untuk foto jenis lain misalnya foto langit, Anda akan mendapatkan tambahan usulan edit misalnya 24 hr time-lapse. 

Jika foto Anda menampilkan pantulan atau refleksi dan ingin menghilangkannya, Anda juga bisa mendapatkan usulan ini. Tap usulan edit yang ingin dilakukan dan secepat itu foto Anda telah di-edit. 

Generative Edit

Fitur ini akan berguna ketika Anda menfoto untuk mendapatkan momen tetapi waktunya cukup singkat sehingga komposisinya kurang maksimal atau objeknya miring. Biasanya editing yang dilakukan adalah me-rotate foto untuk mendapatkan posisi atau komposisi yang pas. Nah sayangnya, dengan memutar foto biasanya ujungnya jadi tidak align atau ada bagian kosong yang seolah terpotong. 

Fitur Galaxy AI  berupa generative edit memungkinkan bagian pinggir yang kosong tadi diisi dengan bantuan AI. Jadinya Anda tidak perlu pusing melakukan crop, tinggal tap ikon bintang 3 yang ada di samping, lalu geser foto Anda sesuai komposisi yang ingin Anda inginkan. 

Nantinya fitur Galaxy AI akan mengisi bagian yang kosong tadi disesuaikan sesuai dengan bagian foto yang Anda ambil. 

Tools yang berhubungan dengan fotografi seperti Object Eraser, Remove Shadow dan Remove Reflection

Fitur yang ada di aplikasi kamera bawan Galaxy S24 Series ini berguna untuk mereka yang sering bikin konten travelling atau foto di area ramai. 

Object Eraser seperti namanya berguna jika Anda ingin menghilangkan objek tertentu. Namun dengan fitur Galaxy AI kini Anda tidak hanya bisa menghilangkan tetapi juga memindahkan. 

Jadi misalnya Anda memfoto flat lay makanan ketika jalan-jalan, tetapi lupa menggeser tisu di area pinggir, Anda bisa dengan mudah menghilangkannya. Atau Anda memfoto sebuah objek tetapi objeknya kurang geser ke kanan, dengan Galaxy AI Anda bisa menggesernya. 

Remove Shadow dan Remove Reflection berguna untuk beberapa kondisi foto. Yang pertama berguna jika Anda ingin menghapus bayahang saat foto di siang hari misalnya, jadi fotonya terlihat lebih clean. 

Yang kedua berguna misanya ketika Anda memfoto senja dalam ruangan dari kantor Anda di lantai tinggi. Biasanya ada pantulan lampu kantor yang terfoto, nah fitur Galaxy AI bisa dengan mudah mengenali dan menghilangkan pantulan ini dengan cepat. 

Berbagai fitur terkait editing konten khususnya foto di atas bisa mempermudah proses editing sehingga Anda bisa berkonsentrasi dalam mencari ide dan menjalankan ide tersebut. 

Beberapa proses editing yang dulunya agak lama dilakukan kini bisa lebih mudah dijalankan dan lebih cepat dengan hasil yang epic. 

Samsung Galaxy S24 Series, ponsel flagship dengan fitur AI paling Epic

Ingin bisa melakukan editing Epic khas Galaxy S24 Series? Cek informasi berikut ini.

Konsumen bisa mendapatkan Galaxy S24 Ultra dengan harga Rp21.999.000 (12/256GB), Rp23.999.000 (12/512GB), dan Rp27.999.000 (12/1TB).

Kemudian untuk Galaxy S24+ hadir dengan harga Rp16.999.000 (12/256GB) dan Rp18.999.000 (12/512GB). 

Sedangkan Galaxy S24 tersedia dengan harga Rp13.999.000 (8/256GB) dan Rp15.999.000 (8/512GB). 

Dengan melakukan pre-order hingga 6 Februari 2024, konsumen bisa menikmati cicilan mulai dari Rp583,291 per bulan dan mendapatkan penawaran free double storage dengan nilai mencapai Rp4.000.000, gratis paket data XL 120 GB per tahun. 

Ada juga keuntungan cashback ketika melakukan pembelian melalui mekanisme trade-in dari seri flagshipsebelumnya dengan nilai mencapai Rp2.500.000, serta cashback lain senilai Rp1.500.000 melalui rekanan bank.  

Jika Anda telah melakukan pendaftaran Galaxy Unpacked sebelumnya, Samsung juga memberikan perlindungan 2 tahun melalui Samsung Care+ secara cuma-cuma. Namun, apabila Anda terlewat momentum tersebut, dengan mengikuti pre-order ini pengguna bisa mendapat discount 50 persen untuk perlindungan 2 tahun Samsung Care+. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pre-order kunjungihttps://www.samsung.com/id/offer/galaxy-s24- series/. Dan info lebih lanjut tentang Galaxy AI bisa dilihat diwww.samsung.com/id.

Pre Order secara offline bisa dilakukan dari tanggal dari 18 Januari hingga 4 Februari 2024 di mal-mal terdekat, seperti Central Park, Kota Kasablanka, Senayan City, Grand Indonesia, Living World Alam Sutera, Lippo Mall Puri, dan Pondok Indah Mall 1.