Riot Games Umumkan Event Soul Fighter dan Champion Baru, Naafiri

Naafiri akan mengambil peran sebagai assassin di League of Legends

Riot Games punya event baru, yaitu Soul Fighter. Event ini akan berlangsung selama 6 minggu, dimulai pada 20 Juli sampai 28 Agustus 2023. Berdasarkan event lore dari Riot, Soul Fighter merupakan kompetisi yang mengadu kemampuan bertarung para peserta dalam panggung terbesar di dunia, yaitu Tournament of Souls. Sementara penyelanggara dari acara tersebut adalah God's Eye.

Untuk memeriahkan event Soul Fighter, Riot akan merilis sejumlah skins eksklusif. Secara total, ada 12 skins bertema Soul Fighter yang akan Riot rilis. Salah satunya, skin Ultimate untuk Samira, yang bernilai 3250 RP. Viego akan mendapatkan Legendary skin, yang bernilai 1820 RP. Sementara Evelynn, Gwen, Jhin, Lux, Naafiri, Pyke, dan Sett akan mendapatkan skin Epic. Masing-masing skin Epic ini dihargai 1350 RP.

Game Mode Baru: Arena

Selain skins baru, Riot juga akan meluncurkan game mode baru, yaitu Arena. Game mode itu bisa dicoba selama event Soul Tournamen berlangsung. Menurut Dual Shockers, game mode Arena menggabungkan mekanisme pada Summoner's Rift dan Teamfight Tactics. Arena juga memiliki empat peta. Masing-masing peta punya ukuran, terrain, dan tema yang berbeda-beda.

Arena akan jadi game mode baru di Soul Fighter.Arena akan bisa dimainkan oleh 8 orang, yang terbagi menjadi 4 tim. Setiap tim akan diadu dengan tim lain dalam pertandingan 2v2, menggunakan format Round Robin. Di awal pertandingan, setiap tim punya health sebanyak 20 poin. Setiap tim kalah, mereka akan kehilangan health tersebut. Tim yang menang adalah tim yang bertahan hingga akhir.

Di game mode Arena, setiap ronde akan terbagi menjadi dua fase: shopping phase dan combat phase. Sesuai namanya, dalam shopping phase, pemain akan bisa membeli items menggunakan gold. Selain itu, pemain juga akan bisa memilih Augment, yang memberikan efek buff pada champion pemain. Biasanya, Augment punya efek pasif. Secara total, Riot menyiapkan 98 Augments, yang terbagi ke dalam tiga tier: Silver, Gold, dan Prismatic.

Champion Baru: Naafiri

Minggu lalu, Riot juga memperkenalkan champion baru untuk League of Legends. Ialah Naafiri, yang merupakan canine champion pertama yang tidak bisa melakukan transformasi. Riot menjelaskan, Naafiri akan memiliki role sebagai assassin. Satu hal yang membedakan Naafiri dari assassin champion yang telah ada selama ini adalah Naafiri memiliki gameplay yang sederhana.

Skillset Naafiri memungkinkan para pemain untuk bergerak bebas. Champion ini juga bisa memberikan damage yang oke. Salah satu skill Naafiri, Darkin Dagger, bahkan bisa memberikan healing jika digunakan untuk melawan champion lawan. Selain itu, dengan skill pasif, We Are More, Naafiri akan melahirkan Packmate, yang akan menyerang musuh yang sedang menjadi target Naafiri.

Riot mengungkap, pemain tidak bisa mengendalikan Packmates dari Naafiri. Meskipun begitu, para Packmates akan mengikuti gerakan pemain. Riot meyakinkan, mereka menghabiskan waktu yang cukup lama untuk memastikan bahwa para Packmates akan bergerak sesuai dengan apa yang pemain ingin lakukan. Pada akhirnya, keberadaan Packmates diharapkan akan bisa membantu playstyle Naafiri sebagai assassin.

Berikut skills yang dimiliki oleh Naafiri:

Q - Darkin Dagger Naafiri melemparkan dua daggers, yang akan memberikan damage dan efek bleeding. Jika target sudah memiliki status bleeding, Darkin Dagger akan memberikan damage ekstra dan bonus bleeding. Packmates akan menyerang target yang terkena skill ini.

W - Hound's Pursuit Naafiri dan Packmates melakukan dash ke arah target. Naafiri akan melukai champion musuh pertama yang dia tabrak dengan skill ini. Musuh yang terkena skill itu juga akan mendapatkan efek slow untuk sesaat.

E - Eviscerate Naafiri melakukan dash dan memberikan area damage. Pada saat yang sama, Naafiri juga akan memanggil kembali Packmates-nya serta melakukan healing pada Packmates.

R - The Call of the Pack Naafiri akan memberikan buff pada Packmates yang ada. Selain itu, Naafiri juga akan melahirkan Packmates baru dan mendapat buff Movespeed. Saat dia mengenai champion musuh untuk pertama kali, dia akan dilindungi oleh shield.