Dark
Light

Poco F5 dan X5 Pro Resmi Dijual di Indonesia: Ludes di Hari Pertama

1 min read
June 28, 2023

Poco akhirnya meluncurkan perangkat terbarunya di Indonesia. Tentunya, hal tersebut juga diawali dengan pengumuman bahwa mereka tidak akan memasukkan seri yang diluncurkan saat ini. Perangkat yang dimaksud adalah Poco F5 dan X5 Pro. Acara peluncurannya sendiri diadakan pada Salihara Gallery pada tanggal 27 Juni 2023.

Sebelumnya, Hybrid sudah melakukan pengujian lengkap untuk perangkat Poco F5 pada link ini. Untuk Poco X5 Pro, kami juga sudah melakukan hands on dan menguji kamera pada perangkat tersebut. Kedua perangkat ini memang sudah cukup lama ditunggu oleh para konsumen di Indonesia saat melihat dari beberapa grup yang saya ikuti.

Poco F5 menggunakan SoC terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 7+ Gen 2. Sedangkan Poco X5 Pro menggunakan SoC lama yang memiliki kinerja mirip dengan Snapdragon 845, yaitu Snapdragon 778G. Poco F5 ditawarkan dengan konfigurasi RAM dan penyimpanan internal 8/256 GB dan 12/256 GB. Sedangkan Poco X5 Pro ditawarkan dengan konfigurasi 6/128 GB dan 8/256 GB.

Kedua perangkat juga sudah menggunakan teknologi baru pada layarnya, yaitu Flow AMOLED.  Layar jenis ini lebih tipis dan fleksibel serta lebih nyaman bagi mata, termasuk di tengah suasana gelap, bahkan bagi mata yang sensitif berkat 1920Hz PWM dimming, dan SGS Low Blue Light. Baterai yang dipakai memiliki kapasitas 5000 mAh dengan pengisian 67 watt.

Untuk kamera utamanya, Poco F5 memiliki resolusi 64 MP dengan sensor OV64B40 dan X5 Pro memakai resolusi 108 MP ISOCELL HM2. Antarmuka yang dipakai keduanya juga sudah yang paling baru, yaitu MIUI 14. Keduanya juga sudah mendukung jaringan 5G operator di Indonesia, walaupun saat ini masih terbatas jangkauannya.

PocoF5 dan PocoX5 Pro 5G bisa didapatkan secara online di PO.CO.ID. Selain itu, POCO F5 juga tersedia di Tokopedia dan Poco X5 Pro 5G di Shopee. PocoF5 varian 8+5GB RAM dan 256GB ROM tersedia mulai dari harga Rp. 4.999.000, sedangkan varian 12+7GB RAM dan 256GB ROM mulai dari Rp. 5.499.000. Sementara itu PocoX5 Pro 5G varian 6+5GB RAM dan 128GB ROM tersedia mulai dari harga Rp. 3.999.000, lalu varian 8+5GB RAM dan 256GB ROM mulai dari Rp. 4.499.000. Harga ini akan didiskon pada saat sesi early bird.

Ludes

Saat acara peluncuran tersebut, saya mengikuti acara tambahan yang merupakan tanya jawab dengan Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia. Ternyata saat mengikuti acara tersebut, saya menemukan bahwa tombol pembelian pada Poco F5 sudah tidak lagi bisa digunakan. Walaupun begitu, hal tersebut tidak terjadi pada Poco X5 Pro yang ternyata masih menyisakan beberapa unit. Apakah Poco akan mengulangi kesalahan yang dilakukan oleh Xiaomi pada jaman dahulu, yaitu ghoib?

Andi mengatakan bahwa Poco kembali melakukan strategi full online untuk pembelian perangkatnya agar bisa dibeli langsung setelah peluncurannya. Dan untuk demand yang tinggi, Poco sudah bekerja sama dengan Tokopedia dan Shopee dengan membatasi jumlah pembelian. Poco juga tidak membuat program flash sale, melainkan early bird sehingga semua orang tidak lagi harus berlomba-lomba dalam waktu terbatas untuk memilikinya.

Poco juga sudah melakukan forecast dalam hal stock. Saat ini, Poco belum berencana untuk menambah jumlah produksi walaupun perangkat ini habis pada hari pertama penjualannya. Jika memang diperlukan, Andi mengatakan bahwa tentu saja jumlah produksi nantinya akan ditingkatkan tergantung kebutuhan konsumennya.

Dimas Galih W.

Tempat bertanya segala macam spesifikasi teknis, suka banget GCam, review gadget dan PC adalah koentji. Hampir 95% foto yang saya terbitkan menggunakan GCam.

Previous Story

Riot Games Umumkan Event Soul Fighter dan Champion Baru, Naafiri

OPPO-Find-X6-Pro-5G-Memelopori-Era-Smartphone-dengan-Multi-Primary-Camera
Next Story

OPPO Find X6 Pro 5G Memelopori Era Smartphone Dengan Sistem Multi-Primary Camera

Latest from Blog

Don't Miss

POCO Pad, Tablet Android Pertama dari POCO

POCO memperkenalkan secara global produk terbaru mereka bernama POCO Pad.
POCO F6 Snapdragon8s gen 3

Ada Fitur AI Apa Saja di POCO F6 dengan Chipset Snapdragon 8s Gen 3?

Ponsel ini mengusung chipset Snapdragon 8s Gen 3 dari Qualcomm,