Dark
Light

OPPO Find X6 Pro Bantu Temukan Gairah untuk Fotografi

1 min read
June 28, 2023

Sebagai salah satu produsen gawai yang mendunia, OPPO terus mengembangkan fitur-fitur andalan ponsel mereka termasuk kamera dan teknologi citra digital. Mereka menjadikan teknologi citra digital sebagai pusat dari strategi pengembangan dari smartphone mereka.

Bahkan di tahun ini, OPPO mendirikan sebuah tim yang berisikan lebih dari seribu profesional yang ahli di bidangnya dengan anggaran riset dan pengembangan hingga USD140 juta atau sekitar Rp2,1 triliun.

Salah satunya adalah Photography Insights Team yang terdiri dari juru foto profesional yang bertugas untuk menganalisa kekurangan dan batasan dari teknologi kamera ponsel saat ini dibandingkan dengan kamera profesional. Dengan begitu, OPPO dapat mengembangkan teknologi kamera ponsel dengan menggunakan beragam perspektif dari juru kamera profesional.

Pada bulan Maret lalu, OPPO telah mengimplementasikan hal-hal yang dianjurkan oleh Photography Insights Team ke dalam Find X6 Pro sebagai smartphone flagship terbarunya. Untuk mengujinya, OPPO telah mengundang sejumlah awak media dan juru foto profesional ke Bali untuk mencoba langsung Find X6 Pro dengan memotret keindahan Pulau Dewata.

Lensa Telephoto Revolusioner Buka Perspektif Baru di HP OPPO

Untuk pertama kalinya di dalam sejarah kamera smartphone, sebuah kamera periscope telephoto dimasukkan ke dalam ponsel OPPO, sehingga membuatnya tidak hanya mampu menjangkau jarak namun juga menjangkau terang dan gelap.

Untuk memudahkan penggunaan lensa ini, OPPO sudah menaruh zoom preset 3x dan 6x – sebagai preset yang paling sering digunakan oleh para juru foto profesional. Dengan lensa ini, pengguna memiliki akses untuk menangkap gambar layaknya profesional namun dengan cara yang lebih sederhana dan mudah.

Kapabilitas Depth-of-field setara kamera DSLR pada Portrait Mode

Depth of field menjadi faktor yang paling berdampak ketika membandingkan saat memotret dengan ponsel dan kamera DSLR. Hal ini dikarenakan ketidakmampuan kamera smartphone untuk mengenali objek, yang menyebabkan kurangnya akurasi dan latar bokeh yang tidak realistis.

Dengan catatan tersebut, OPPO mendesain ketiga kamera dari Find X6 Pro dengan sensor terbaik di kelasnya. Pengguna dapat menggunakan HP OPPO ini di berbagai acara dan situasi, seperti mendaki gunung, liburan ke pantai, merayakan acara ulang tahun di dalam ruangan dan lainnya. Semua momen mampu ditangkap sepresisi dan senatural mungkin seperti layaknya di studio.

Konsep Fotografi Terbaik dengan Reproduksi Cahaya dan Bayangan yang Akurat

Untuk menciptakan sebuah foto yang baik, pada akhirnya faktor cahaya menjadi yang paling penting dibandingkan faktor lainnya. Untuk mendapatkan dan menghasilkan cahaya dan bayangan seotentik mungkin, OPPO Find X6 Pro mengambil dua pendekatan.

Yang pertama adalah dengan memaksimalkan sistem ketiga kamera untuk menangkap informasi cahaya dengan jangkauan sebanyak-banyaknya. Yang kedua adalah penggunaan algoritma lanjutan yang mampu memproses informasi cahaya yang didapatkan ke dalam setiap tahap pemrosesan citra digital, mulai dari pengambilan hingga penampilan gambar.

Previous Story

Deadlock, Agent VALORANT Terbaru yang Mampu Jerat Musuh hingga Tumbang

Next Story

Riot Games Umumkan Event Soul Fighter dan Champion Baru, Naafiri

Latest from Blog

Don't Miss

OPPO A60 Resmi Dirilis, Ajak Calon Pengguna Buktikan Langsung Ketangguhannya

Sejak diluncurkan secara resmi sejak 17 Mei lalu, OPPO A60

Bertambah Lagi, OPPO Experience Store Kini Hadir di AEON Deltamas Cikarang

OPPO Experience Store Cikarang ini memiliki luas 241 meter persegi—lebih