Tarik Pemain Akademi, Rebellion Zion Umumkan Roster di MPL ID Season 11

Selain kedatangan pemain akademi, sosok pemain kontroversial Fearless juga hilang dari daftar pemain

MPL ID Season 11 akan memulai rangkaian turnamennya dan kini Rebellion Zion sudah membawa formasi terbaiknya. Tim tersebut menjadi tim termuda di rangkaian franchise MPL.

Namun musim baru ini membawa wajah yang berbeda bagi Rebellion Zion, apalagi kalau bukan performa apiknya di MPL ID Season 10. Benar, Rebellion Zion mampu menggeser kursi EVOS Legends menuju babak playoff.

Sumber: Rebellion Esports

Hasil ini juga menjadi modal kuat untuk menatap musim berikutnya sebagai tim underdog. Dari beberapa musim terakhir sejak datang ke MPL, memang Rebellion Zion menjadi tim yang 'setia' menduduki klasemen bawah MPL.

Dengan formasi baru, tentu Rebellion Zion berharap untuk melaju sebagai pemenang, atau setidaknya kembali lolos ke fase playoff MPL di Season 11 mendatang.

Rebellion Zion Depak Fearless dan Tarik Akademi

&embeds_euri=https%3A%2F%2Fwww.oneesports.id%2F&source_ve_path=MjM4NTE&feature=emb_title

Setelah melihat pengumuman dan daftar pemain, ada dua nama yang hilang dari roster Rebellion Zion di MPL ID Season 11. Yang pertama adalah Dyren, sang EXP Laner yang menjadi tumpuan di musim lalu.

Selain Dyren, pemain berikutnya adalah Dicky atau Fearless yang resmi hengkang. Kepergian sang jungler memang dengan kasus yang kurang mengenakkan, bahkan bisa dibilang merusak musim yang cukup positif bagi Rebellion.

Sumber: Rebellion Esports

Untuk menutup kekurangan dari segi formasi, Rebellion Zion menghadirkan tiga pemain baru yang akan menjadi amunisi tambahan di MPL ID Season 11, yaitu SAEP, Vincentt dan Karss

  1. Satria "SAEP" Putra Perdana
  2. Vincent "Vincentt" Fradinca
  3. Attanasius "SwayLow" David Halomoan Sihaloho
  4. Dhannya "Haiz" Posa Hoputra
  5. Karss
  6. Bernard "Widjanarko" Ditya Wiliardi Widjanarko
  7. Vikrie "Vivy" - Analyst
  8. Rizky "Cikoo" Andika Saputra - Head Coach

Menarik melihat perkembangan formasi dan hero pool yang dihadirkan Rebellion Zion tanpa kehadiran Jisaa dan Fearless di musim kali ini. Jisaa sendiri mengatakan akan rehat meski diterpa isu hengkang dari tim, apalagi banyak minat dari tim MPL lain contohnya dari Team RRQ.

Berikutnya kepergian Fearless memang menyulitkan, tapi keputusan tim memang tidak bisa diganggu gugat. Tentu sang pelatih yaitu Cikoo memiliki segudang cara untuk membawa warna baru dan strategi yang lebih cocok dengan formasi yang ada.