Dark
Light

Realme GT 6 Resmi Meluncur di Indonesia, Bawa Jargon “AI Flagship Killer”

by
3 mins read
June 22, 2024

Setelah dinanti sekian lama, akhirnya realme Indonesia membawa kembali seri GT ke tanah air. Dan pada 20 Juni 2024 lalu, Realme GT 6 secara resmi meluncur ke Indonesia dengan tujuan mendisrupsi pasar smartphone flagship yang cukup ramai.

Membawa tagline “AI Flagship Killer”, Realme GT 6 hadir dengan rangkaian fitur kelas flagship sekaligus berbagai fitur berbasis AI untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi para penggunanya. Realme Indonesia juga menghadirkan Realme GT 6 dengan penawaran menarik di peluncurannya.

“Realme GT 6 hadir di Indonesia sebagai jawaban atas maraknya permintaan para anak muda yang menginginkan kembalinya realme GT Series di Indonesia. Realme GT 6 hadir dengan mengusung rangkaian fitur kelas flagship dengan performa terdepan, khas realme GT Series,” ujar Ellen Zhou, Marketing Director Realme Indonesia.

Smartphone Snapdragon 8s Gen 3 Pertama di Indonesia

Seperti seri-seri GT terdahulu, realme GT 6 juga hadir dengan performa terdepan. Smartphone ini bahkan menjadi yang pertama menggunakan chipset Snapdragon 8s Gen 3 di Indonesia. Chipset super ini juga didukung dengan GPU Adreno 735 untuk memastikan performa maksimal.

Untuk mendukung chipset yang sudah kencang tersebut, realme GT 6 dilengkapi dengan RAM sebesar 12 GB yang bisa ditambah dengan virtual RAM 12 GB. Serta memori penyimpanan yang lega yaitu 256 GB yang sudah bertipe UFS 4.0.

Realme GT 6 juga mengusung fitur Geek Power Tuning yang memungkinkan pengguna mempersonalisasi kinerja CPU dan GPU sesuai dengan kebutuhan. Fitur GT Mode juga turut dihadirkan pada smartphone ini untuk memberikan jaminan kelancaran dan performa yang maksimal.

Sistem pendinginan untuk gaming maksimal

Realme memahami bahwa seri GT merupakan salah satu seri yang dicintai oleh para gamer karena performanya. Karena itu mereka juga melengkapi smartphone ini dengan sistem pendingin terbaik yaitu Iceberg Vapor Cooling System dengan luas 10014 mm².

Teknologi ini membuat realme GT 6 dapat diandalkan untuk melakukan aktivitas hingga mengakses game-game berat dengan intens, tanpa khawatir smartphone mengalami panas yang berlebih serta menjamin frame rate yang stabil untuk mendukung kelancaran saat bermain game.

Performa super yang dimiliki realme GT 6 juga disempurnakan dengan dukungan baterai besar berkapasitas 5500mAh. Pengguna juga tidak perlu khawatir ketika baterainya habis, karena smartphone ini sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya SUPERVOOC Charge 120W.

Layar dan desain berkelas yang eksklusif

Untuk memberi kenyamanan saat menggunakan smartphone ini, realme GT 6 menggunakan layar 8T LTPO AMOLED dengan resolusi 1,5K dengan refresh rate hingga 120 Hz. Membuat bermain game hingga mengakses berbagai konten dapat dilakukan dengan lebih mulus.

Menggunakan realme GT 6 di luar ruangan juga tidak jadi masalah karena layarnya mengusung Ultra Bright Display yang memiliki kecerahan hingga 6000 nits. Layar dari realme GT 6 ini juga telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus 2.

Di bagian belakang, realme GT 6 juga hadir dengan desain premium dan futuristik dengan sentuhan Nano Mirror Design di area kameranya. Sedangkan bodinya dilapisi tekstur logam titanium. Smartphone ini tersedia dalam dua warna premium yaitu Fluid Silver dan Razor Green.

Kamera ala Profesional dengan bantuan AI

Tidak hanya performa dalam gaming, realme GT 6 juga mendobrak batasan dengan menghadirkan kamera unggul yang didukung AI. Kamera utama pada smartphone ini menggunakan sensor Sony LYT-808, yang merupakan salah satu sensor kamera terbaik untuk saat ini.

Dengan resolusi 50 MP dan dukungan OIS, kamera Realme GT 6 menggabungkan perangkat keras dan algoritma cerdas untuk menghasilkan foto terbaik pada setiap momen. Realme juga menyediakan kamera telefoto 50 MP dan juga kamera ultrawide 8 MP untuk menyempurnakannya.

Realme GT 6 menghadirkan fitur HyperTone Image Engine, fitur eksklusif dari realme, yang memproses gambar dalam domain RAW dengan AI, menjadikan warna yang lebih realistis dan lebih alami. Sehingga baik foto maupun video akan tetap jernih dan detail.

Teknologi AI yang menyempurnakan berbagai aspek

Seperti smartphone flagship lainnya, Realme GT 6 juga menghadirkan fitur-fitur AI untuk menyempurnakan berbagai aspeknya. Ada 3 fitur AI inovatif yang disoroti oleh Realme saat peluncurannya, yaitu AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop.

AI Night Vision Mode merupakan fitur AI yang akan meningkatkan hasil tangkapan gambar yang detail dan jernih di malam hari maupun pada kondisi minim cahaya yang ekstrem. Sehingga foto yang diambil akan tetap tampil maksimal terlepas dari kondisi cahayanya.

Selanjutnya ada fitur AI Smart Removal yang dapat membantu para pengguna untuk menghilangkan objek maupun latar belakang yang ada pada foto. Terakhir, ada fitur AI Smart Loop yang akan menghadirkan alur penggunaan berbagai fungsi smartphone lebih cepat.

Kehadiran teknologi AI di realme GT 6 disebut telah menetapkan standar baru di industri smartphone. Dan lewat realme Next AI, realme menjadi salah satu brand yang berkomitmen menjadi AI Popularizer untuk memperkenalkan dan memungkinkan AI diakses lebih banyak pengguna.

Harga dan ketersediaan

Realme GT 6 hadir di Indonesia dengan harga retail Rp. 7.999.000. Menariknya, ada harga khusus online Flash Sale menjadi Rp7.499.000 yang akan dilaksanakan di Shopee, Akulaku, dan realme.com pada 25 Juni 2024 mendatang,

Pada pembelian secara offline di Realme Brand Store dan toko mitra, maka pembeli akan memperoleh Realme Buds Air 5 secara gratis selama 25-27 Juni. Ada juga berbagai fasilitas pembayaran senilai hingga Rp3.500.000, pada periode 25 Juni – 31 Juli 2024.

Previous Story

Hadir Minggu Depan, Ini Harga Samsung Galaxy Watch FE

Next Story

Ini Dia Brand Smartphone Pilihan Konsumen untuk Dibeli 

Latest from Blog

Don't Miss

Realme GT 6 Siap Hadirkan Kualitas Foto dan Video Kelas Flagship dengan Dukungan AI

Setelah 2 tahun absen dari pasar smartphone Indonesia, Realme kembali

Realme 13 Pro Series 5G Segera Diperkenalkan, realme 12 5G Turun Harga

Belum lama setelah realme GT 6 rilis, kini realme tengah