Dark
Light

realme GT 6: Smartphone dengan Layar 6000 Nits Pertama di Dunia, Siap Rilis!

1 min read
June 11, 2024

realme, brand smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia, telah mengumumkan peluncuran realme GT 6. Dijadwalkan debut pada 20 Juni di Milan, Italia, perangkat ini menandai kembalinya GT Series dengan menghadirkan layar paling terang di dunia.

Perangkat ini membawa banyak fitur menarik yang tentunya jadi bahan untuk menarik minat para penikmat gadget. Meski belum dirilis resmi, tetapi realme sudah memberikan beberapa info terkait spesifikasi. Berikut beberapa diantaranya.

Era Baru Teknologi Layar: 6000 Nits Ultra Bright Display

realme GT 6 membawa inovasi dengan 6000 nits Ultra Bright Display pertama di industri. Berkat material luminescent unggul, layar ini tidak hanya paling terang, tapi juga efisien dalam konsumsi daya. Ini memastikan visibilitas luar biasa bahkan di bawah sinar matahari terik. Teknologi ini juga memungkinkan realme GT 6 tetap praktis dan nyaman digunakan dalam kondisi ekstrem.

Teknologi HDR dan Pro-XDR

Untuk pengalaman bermain game yang lebih baik, realme GT 6 dilengkapi teknologi HDR dan Pro-XDR, memberikan rentang warna dan kecerahan lebih luas. Pro-XDR meningkatkan dinamika warna, menghasilkan visual yang imersif dengan warna hitam lebih pekat dan warna cerah yang lebih hidup.

Kecerahan Adaptif dan Efisiensi Energi

Dilengkapi sensor cahaya sekitar, realme GT 6 dapat beradaptasi dengan 10.240 tingkat kecerahan secara real-time. Ini akan memastikan pengaturan layar optimal di berbagai kondisi pencahayaan, dipadukan dengan manajemen daya yang efisien. Dengan teknologi 8T LTPO, layar menyesuaikan refresh rate berdasarkan konten, mengurangi konsumsi daya hingga 20% dan memperpanjang masa pakai baterai.

Perlindungan Mata Berbasis AI

Kenyamanan pengguna tetap menjadi prioritas. Teknologi peredupan PWM 2160Hz pada realme GT 6 mengatasi kelelahan mata dengan kecepatan kedipan hingga 4,5 kali lebih cepat dari kebanyakan smartphone di pasaran. Selain itu, sistem perlindungan mata berbasis AI juga menyesuaikan pengaturan layar berdasarkan pola penggunaan dan cahaya sekitar, termasuk mode Sleep untuk penggunaan ponsel pada  malam hari.

Sertifikasi Bergengsi untuk Performa Layar

realme GT 6 telah menerima empat sertifikasi bergengsi: SGS Five-star Esports Display, SGS Five-star Sunlight-Readable Display, SGS AI Eye-Protection Display, dan TÜV Rheinland Flicker Free Display. Semua sertifikasi ini akan menjamin kualitas visual yang superior, kinerja tinggi, dan kenyamanan mata.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Previous Story

vivo Lengkapi v30e dengan Fitur Fotografi Canggih

Next Story

Ini Bocoran Harga vivo X100 dan X Fold 3 Pro, Tidak Perlu Tunggu Launching?

Latest from Blog