Dark
Light

Bawa Teknologi AI, Realme GT Series Kembali ke Pasar Indonesia

1 min read
May 31, 2024
GT is back

Realme mengumumkan bahwa GT Series akan segera melantai di pasar smartphone global. Rencana kemunculan seri flagship realme ini disampaikan sendiri oleh sang pendiri sekaligus CEO, Sky Li.

Berbekal kesuksesan sebelumnya, realme GT Series nanti juga akan mengedepankan keandalan teknologi artificial intelligence (AI) untuk menghadirkan pengalaman yang lebih baik bagi penggunanya. Mengangkat sistem komputasi yang marak dimanfaatkan masyarakat tersebut tampak menjadi salah satu strategi utama realme untuk bersaing di pasar flagship dan pasar anak muda—yang menjadi sasaran primer mereka.

Pada sebuah kesempatan wawancara, Sky Li menilai kehadiran AI akan mengubah dinamika persaingan di industri smartphone. Setelah sebelumnya produsen smartphone lebih banyak menitikberatkan keunggulan pada kualitas hardware, kini perpaduan hardware, software, dan kemampuan teknologi termutakhir akan menjadi pembeda yang signifikan antara satu pemain dan lainnya.

“Teknologi ini (AI) akan menjadi primadona, di mana kemampuannya dalam hal gambar, suara, dan interaksi akan menjadi tiga tren utama dalam perkembangannya di masa depan,” ujarnya. Kesadaran realme untuk merangkul teknologi terkini tercermin dalam klaim realme yang baru untuk GT Series, “New Flagship Killer Powered by AI” yang menjanjikan kemudahan bagi kalangan muda.

Realme juga mengklaim bahwa, dengan dirilisnya GT series terbaru nanti (GT6), realme akan menjadi salah satu brand awal yang mengintegrasikan teknologi AI teranyar ke dalam smartphone. Fokus utama pengembangannya ada pada aspek fotografi.

Melalui rilisnya, realme juga menyadari bahwa pertumbuhan AI yang ekspansif ini mau tidak mau pada akhirnya akan menjadi dorongan untuk produsen smartphone, apalagi dengan tak habisnya pemanfaatan smartphone untuk content creation. Lahirlah kemudian sebuah era, yang disebut realme sebagai AI-Generated Content (AIGC)—kita tentu sudah familiar dengan tools generator-generator ini sebagai permulaannya.

Absen setahun karena persoalan perakitan pada flagship realme GT5, realme kali ini optimis dan siap hadir untuk kembali menyapa pasar Indonesia lewat realme GT6. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada kabar maupun rumor mengenai kapan seri terbaru ini akan rilis baik secara global maupun di tanah air.

Foto Header: Forbes. 

Adam Yanuar

Gemar teknologi, menulis telah menjadi bagian sehari-hari. Biasa menyusun strategi komunikasi kini Adam kembali menulis informasi terkait teknologi.

Redmi 13
Previous Story

Akan Segera Hadir dari Xiaomi: Redmi 13

Next Story

3 Foto Menggunakan Galaxy A35 Masuk Foto Terbaik di Acara Walking Sunday StreetMoment

Latest from Blog

Don't Miss

Realme GT 6 Resmi Meluncur di Indonesia, Bawa Jargon “AI Flagship Killer”

Setelah dinanti sekian lama, akhirnya realme Indonesia membawa kembali seri

realme Rilis C63, Punya Kamera 50MP dan Fitur Pengisian Daya Cepat

realme meluncurkan smartphone baru, yaitu realme C63. Salah satu fitur