15 April 2023

by Galih

HP Hadirkan Jajaran Produk Gaming Terbarunya untuk Tahun 2023

Portofolio perangkat gaming HP semakin beragam tahun ini

Bukan berita baru bahwa hampir semua brand hardware teknologi kini memiliki sub-brandgaming yang terus aktif. Salah satunya adalah HP, yang di tahun 2023 ini semakin memperkuat portofolio produk gaming-nya melalui brand OMEN dan juga HyperX.

Pada acara Amplify Partner Conference di Chicago, Amerika Serikat, HP mengumumkan jajaran hardware dan software untuk lini produk gaming terbarunya, yang bervariasi mulai dari laptop gaming hingga pemutakhiran untuk aplikasi OMEN Gaming Hub.

“Popularitas dunia game terus meningkat dan telah mengundang begitu banyak orang masuk ke dunia yang seru dan imersif," kata Gagan Singh, General Manager HyperX dan Head of HP Gaming Strategy.

Gagan menjelaskan bahwa semakin banyak orang yang ingin melepaskan diri dari realita, untuk dapat terhubung dan berkompetisi dengan orang lain dari seluruh dunia. Maka dari itulah HP terus meningkatkan dan memperluas ekosistem hardware dan software game-nya.

Laptop OMEN Transcend 16

Image credit: HP

Salah satu produk terbaru yang diperkenalkan adalah laptop gaminghybrid OMEN Transcend 16. Laptop ini dibuat untuk bermain game, sekaligus berkreasi dengan layar mutakhir, dengan sasis premium yang ramping dan komponen internal kelas atas.

Laptop ini memiliki performa baik dalam menangani pekerjaan kreatif yang intensif secara grafis, termasuk multitasking, mempercepat rendering model 3D, atau saat menggunakan alat kreatif seperti rangkaian perangkat lunak Adobe.

OMEN Transcend 16 didukung dengan prosesor mobile Intel Core i9-13900HX dan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 4070 versi laptop. Semua itu dikombinasikan dengan layar mini-LED pertama di perangkat OMEN dengan refresh rate 240 Hz.

Laptop OMEN 16

Image credit: HP

HP juga mengumumkan generasi baru laptop OMEN 16 untuk para hardcore gamer. Perangkat ini adalah seri laptop OMEN 16 yang paling bertenaga yang pernah dibuat oleh HP, yang didukung oleh prosesor mobile Intel Core i9-13900HX atau prosesor mobile AMD Ryzen 9 7940HS untuk komputasi in-game yang ultra-cepat.

Grafis pada perangkat ini ditenagai hingga GPU NVIDIA GeForce RTX 4080 versi laptop, yang memastikan setiap piksel bisa di-render dengan baik pada layar QHD 240 Hz dengan waktu respons 3 ms.

Konektivitas Terbaik dengan perangkat HyperX

Image credit: HyperX Indonesia

HP kelihatannya memahami bahwa konektivitas dan juga komunikasi merupakan aspek yang penting dalam bermain game. Maka dari itu mereka juga membuat perangkat HyperX yang bekerja maksimal dengan laptop gaming mereka.

Laptop gaming milik HP OMEN nantinya akan memiliki modul khusus untuk perangkat HyperX, sehingga memberikan latensi yang sangat rendah untuk berbagai perangkat gaming dari brand HyperX.

Mulai dari gaming headset, keyboard, mouse, dan mikrofon dari HyperX akan melengkapi semua produk OMEN dan Victus, yang dikemas menjadi sebuah ekosistem gaming yang komplet.

Laptop Victus 16

Image credit: HP

Bagi para gamer yang kasual, HP menyediakan solusi laptop gaming yang dapat menjawab semua kebutuhan bermain game mereka setiap harinya. Laptop tersebut adalah Victus 16 terbaru.

Laptop Victus 16 menjawab hal itu dengan menghadirkan performa yang tinggi pada perangkat mainstream. Dimaksimalkan lewat OMEN Dynamic Power, pengguna dapat memulai perjalanan bermain game mereka dengan tambahan fleksibilitas untuk berbagai aktivitas.

Victus 16 ditenagai dengan dengan prosesor mobile Intel Core i7-13700HX atau prosesor mobile AMD Ryzen 7 7840HS, dan opsi kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 4070 untuk memastikan pengalaman bermain game unggulan dan visual yang tampak memukau.

Deretan Monitor Gaming OMEN

Image credit: HP

Lini produk monitor terbaru HP OMEN tahun ini cukup beragam. Dengan OMEN 27k menjadi tipe tertinggi dari lini produk monitornya. OMEN 27k memiliki fitur KVM switch pertama dari OMEN yang memberi kendali layar ke beberapa perangkat yang tersambung sekaligus.

OMEN 27k juga menghadirkan pengalaman premium termasuk resolusi 4K, color gamut atau rentang warna hingga DCI-P3 95%, refresh rate setinggi 144 Hz, dan lighting ARGB bagi yang menyukai perangkat gaming berlampu.

Selain OMEN 27k, HP juga menyediakan beberapa pilihan monitor gaming lain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan penggunanya. Antara lain OMEN 24, OMEN 27, OMEN 27q, OMEN 32q, dan OMEN 32c dengan refresh rate 165Hz.

Apabila itu masih kurang, HP juga menyediakan monitor OMEN 27s dan OMEN 27qs yang memiliki refresh rate hingga 240 Hz. Kedua tipe monitor ini sangat cocok bagi mereka yang aktif dalam permainan kompetitif.

Bagi mereka yang mencari layar gaming lengkung, HP menyediakan OMEN 34c. Monitor ini menawarkan tingkat kelengkungan layar hingga 1500r dengan aspek rasio 21:9, sehingga cocok bagi mereka yang gemar bermain game berskala besar dan butuh ruang kerja tambahan.

Optimalisasi menggunakan OMEN Gaming Hub

Image credit: HP

Tidak hanya hardware, HP juga memastikan semua produk gaming mereka memiliki pengalaman yang disempurnakan melalui aplikasi OMEN Gaming Hub. Lewat versi terbarunya, software ini akan mengoptimalkan pengalaman gaming dan kreator.

Ada beberapa fitur baru yang hadir di OMEN Gaming Hub baru ini, yang pertama adalah Processor Core Affinity Optimization, yang memungkinkan peningkatan fps dalam game hingga 10 persen.

Kemudian ada juga mode Eco yang dapat memperpanjang masa pakai baterai hingga 20 persen lebih lama, serta mengurangi kebisingan kipas hingga 7 dB di laptop OMEN dan Victus untuk sesi gaming.

Dikombinasikan dengan fitur lain seperti Performance Mode, Network Booster, System Vitals, dan solusi cloud gaming terintegrasi GeForce Now dari NVIDIA, hal ini akan memastikan perangkat gaming HP bekerja lebih optimal.

Ketersediaan di Indonesia

Bagi para gamer di Indonesia yang tidak sabar untuk meminang salah satu produk gaming HP, kabar baiknya semua produk yang ada di atas akan tersedia pada pertengahan tahun ini juga.

Sedangkan informasi harga dari setiap produknya ini akan diumumkan menjelang peluncuran produknya di Indonesia nantinya.