5 August 2022

by Lukman Azis

HP Umumkan 5 Laptop Dengan Prosesor Intel Core Generasi Ke-12 Untuk Kreator Dan Gamer

Meliputi tiga laptop 2-in-1 untuk para kreator, serta dua laptop gaming OMEN by HP 16 dan Victus by HP 15

HP Indonesia mengumumkan lima laptop terbarunya yang ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-12, dalam acara peluncuran bertema HP’s Best Kept Secret. Meliputi tiga laptop convertible 2-in-1 HP Spectre x360, HP Envy x360, dan HP Pavilion x360 untuk para kreator, serta dua laptop gaming OMEN by HP 16 dan Victus by HP 15.

HP Spectre x360 kini tersedia dengan harga mulai dari Rp26.999.000, sedangkan HP Envy x360 akan tersedia pada bulan September 2022. Keduanya merupakan perangkat 2-in-1 yang dapat digunakan secara fleksibel sebagai laptop atau tablet, didesain untuk kreator agar bisa bekreasi dari mana saja.

Mereka juga telah diverifikasi oleh platform Intel Evo dan menyuguhkan pengalaman premium seperti instant wake up dari mode sleep dan menawarkan masa pakai baterai panjang di dalam penggunaan nyata sehari-hari. Prosesor Intel Core i7 generasi ke-12 juga menghadirkan peningkatan performa nyata daripada generasi sebelumnya dan mampu menyokong aktivitas multitasking dengan lancar.

Fitur menarik pada HP Spectre x360 ialah keberadaan kamera depan 5 MP yang dilengkapi fitur berbasis AI seperti HP GlamCam. Fitur kamera ini membuat Anda terlihat lebih baik secara real-time saat melakukan panggilan video. Fiturnya termasuk HP Auto Frame, HP Dynamic Voice Levelling, HP Backlight Adjustment, dan Appearance Filter yang memudahkan pengguna untuk memperindah tampilan kulit, gigi, dan mata.

HP Spectre x360 dan HP Envy x360 terbaru memberikan keunggulan dalam pembuatan konten kreatif dan kolaborasi bagi para kreator. Di dalam laptop tersemat HP Palette, sebuah digital workspace untuk membantu menyederhanakan flow kreatif mereka dan menawarkan kolaborasi lintas perangkat.

Adapun fitur yang termasuk dalam HP Palette meliputi PhotoMatch, alat pencarian foto inovatif ini memungkinkan pencarian berdasarkan AI Face Recognition. HP QuickDroP untuk berbagi konten dengan mudah ke smartphone secara nirkabel, Duet for HP untuk memperluas workspace dengan menghubungkan layar kedua, dan Concept untuk membuat sketsa.

Beralih ke HP Pavilion x360, laptop convertible yang siap mendukung Anda untuk terus mobile ini kini tersedia dengan harga mulai dari Rp10.899.000. Perangkat ini dilengkapi prosesor Intel Core i7 atau i5 generasi ke-12 untuk mendukung Gen Z dan Milenial bekerja di mana saja.

Laptop Gaming

Dalam beberapa tahun terakhir, pertumbuhan pesat kreator dan gamer menunjukkan adanya kesempatan bagi mereka yang mengejar mimpi, baik sebagai pekerjaan tetap maupun paruh waktu. Untuk memfasilitasi kreator dan gamer membuat konten, bermain game, dan berkolaborasi, HP juga membawa laptop gaming OMEN by HP 16 dan Victus by HP 15.

Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia

Komunitas-komunitas kreator dan gamer yang berkembang pesat saat ini membutuhkan perangkat inovatif dan berperforma tinggi yang dapat mendukung mereka dalam bekreasi dan bermain game tanpa hambatan,” ujar Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia.

Terinspirasi untuk mendorong kreator dan gamers untuk berprestasi, HP berkolaborasi dengan Intel untuk mempersembahkan rangkaian laptop untuk kreator dan gaming terbaru, dilengkapi dengan segudang fitur cerdas untuk membantu mereka mengekspresikan berbagai ide, berkolaborasi, bermain game dengan siapa saja, dan berkreasi tanpa batas,” tambahnya.

OMEN by HP 16 kini tersedia dengan harga mulai dari Rp22.999.000. Laptop gaming ini dibekali sensor thermopile IR, OMEN Dynamic Power memungkinkan gamer untuk mengoptimalkan FPS game berdasarkan aktivitas game terkini mereka untuk pengalaman gaming lebih baik untuk game apa pun.

Dikombinasikan dengan prosesor Intel Core i9-12900H dan grafik mumpuni hingga NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti. Tetap dingin meski dalam tekanan dengan teknologi OMEN Tempest Cooling yang menjaga sistem tetap dingin, bahkan saat game semakin memanas.

Sedangkan Victus by HP 15 tersedia dengan harga mulai dari Rp13.999.000, laptop gaming yang terjangkau bagi para gamer pemula agar dapat bermain game meski saat berpergian. Sebagai adik dari brand OMEN yang sudah ternama, Victus didesain dengan DNA OMEN. Ventilasi belakang yang lebar meningkatkan efisiensi termal, memungkinkan perangkat tetap dingin ketika gameplay memanas.

Disempurnakan dengan tampilan cepat melalui grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti, kecepatan dan responsivitas gameplay dengan prosesor hingga Intel Core i7-12700H, serta mobilitas dan kepraktisan setiap hari. Victus memperkenalkan pengalaman bermain game yang mudah dipakai namun unggul kepada semua orang.

OMEN Gaming Hub yang tersemat pada OMEN 16 dan Victus 15 menawarkan fitur profesional, termasuk Optimizer terbaru yang mampu meringankan system resources dan meningkatkan performa PC, terlepas apapun platformnya. Belum lagi, akses ke fitur-fitur lain seperti Gallery, Rewards, Oasis Live, Omen Light Studio dengan lampu Twinkly menghadirkan pengalaman baru yang seru.

Promo cashback spesial hadir untuk setiap pembelian portofolio gaming terbaru HP melalui mitra resmi HP di Tokopedia. Tersedia mulai dari 2-31 Agustus 2022. Syarat dan ketentuan berlaku.