Dark
Light

POCO Pad, Tablet Android Pertama dari POCO

1 min read
June 20, 2024
oplus_262176

POCO memperkenalkan secara global produk terbaru mereka bernama POCO Pad. Tablet Android ini merupakan produk pertama POCO di segmen tablet di tahun 2024. Dan kemungkinan besar tablet ini juga akan masuk ke pasar Indonesia. 

Dalam rilisnya, POCO mengklaim bahwa POCO Pad adalah  perangkat untuk anak muda yang memiliki mobilitas tinggi. Dengan kata lain, POCO Pad berupaya masuk ke pasar generasi terkini yang punya kebutuhan dalam menyeimbangkan entertainment dan produktivitas, sejalan dengan temuan mereka soal kebiasaan penggunaan perangkat mobile di kalangan generasi Z.

Dalam upaya memasuki segmen baru dan kelompok muda tersebut, POCO Pad mengedepankan tiga kekuatan utama: layar besar, prosesor flagship, dan sistem operasi unggulan Xiaomi. 

Pertama adalah layar besar, yang merupakan daya tarik yang berusaha diangkat POCO pada POCO Pad. Pengalaman visual pengguna dihadirkan melalui layar 12,1 inci, dan dikombinasikan dengan quad speaker yang membantu melengkapi kegiatan entertainmen pengguna.

Kedua adalah prosesor Snapdragon 7s Gen 2, yang menjadikan POCO Pad resmi sebagai tablet pertama POCO yang mengusung “otak” level flagship tersebut di dalamnya, yang diciptakan menggunakan proses fabrikasi 4nm. Kombinasi ini konon dinilai mampu meningkatkan kinerja sekaligus mereduksi konsumsi daya, sehingga diharapkan performa tablet ini terus responsif dan stabil kendati pun dalam kinerja tinggi. POCO Pad juga memiliki memori besar yang dapat ditingkatkan hingga 1.5 TB dengan RAM 8 GB.

Lalu, yang terakhir adalah Xiaomi HyperOS, sistem operasi dari Xiaomi yang sudah mahsyur akan integrasinya antara perangkat mobile pribadi dengan ekosistem pintar Xiaomi lainnya. Karena sistem operasi ini, Xiaomi menjanjikan kinerja fitur produktivitas yang optimal (seperti perpindahan antar aplikasi) hingga entertainmen dengan grafis tinggi.

“POCO melihat adanya peningkatan minat terhadap tablet, terutama di kalangan anak muda dan profesional yang membutuhkan perangkat performa ekstrem dengan layar yang lebih besar,” ujar Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, yang sekaligus menunjukkan bahwa POCO Pad adalah jawabannya. “Secara keseluruhan, POCO Pad adalah langkah berani POCO untuk memperluas portofolio produknya dan memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang.”

POCO bisa dipastikan akan menghadirkan perangkat tablet ini dengan harga yang ekstrem ketika hadir nanti di Indonesia. Harga yang terjangkau dibanding pesain ini telah menjadi ciri bagi POCO. Kita nantikan saja kepastian kapan perangkat ini akan hadir di pasar lokal.

POCO F6 Snapdragon8s gen 3
Previous Story

Ada Fitur AI Apa Saja di POCO F6 dengan Chipset Snapdragon 8s Gen 3?

Next Story

Google Bagikan Trik untuk Mengatur Pekerjaan di Gmail Lebih Optimal

Latest from Blog

Don't Miss

POCO Resmi Rilis POCO Pad, Ini Harga dan Spesifikasinya

POCO kembali membuat gebrakan di pasar gadget Indonesia dengan meluncurkan

POCO F6 dan POCO M6 dengan Performa Ekstrem Resmi Rilis, Ini Harganya

POCO kembali menghadirkan inovasi terbarunya. Kali ini, POCO meluncurkan dua