Dark
Light

Ada Fitur AI Apa Saja di POCO F6 dengan Chipset Snapdragon 8s Gen 3?

1 min read
June 20, 2024
POCO F6 Snapdragon8s gen 3

POCO F6, ponsel pintar yang hadir  dengan slogan “performance flagship”, resmi diluncurkan ke pasar global. Ponsel ini menjadi salah satu ponsel pertama hadir di debut global yang mengusung chipset Snapdragon 8s Gen 3 dari Qualcomm, menegaskan komitmen POCO untuk memberikan pengalaman pengguna yang ekstrem, termasuk bagi konsumen di Indonesia.

Performa dan harga yang murah memang menjadi ciri dari perangkat POCO, tidak terkecuali POCO F6. Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia menyatakan, “Performa ekstrem adalah inti dari POCO yang tidak bisa ditawar-tawar. Oleh karena itu, kami memilih chipset terbaik untuk memberikan pengalaman yang ekstrem kepada POCO Fans. Dengan Snapdragon 8s Gen 3, POCO F6 menjadi ponsel yang sangat powerful dengan fitur-fitur kelas flagship.”

Anda juga menambahkan bahwa chipset Snapdragon 8s Gen 3 ini tidak hanya menghadirkan perfora yang meningkat tetapi juga pengalaman pengguna yang lebih cerdas, nyaman dan fun karena fitur AI yang hadir di perangkat ini. 

Kemampuan AI (artificial intelligence) menjadi salah satu daya tarik utama Snapdragon 8s Gen 3, memungkinkan POCO F6 mengoptimalkan berbagai fitur cerdas yang membuatnya lebih responsif dan personal.  Lalu fitur AI apa saja yang akan ada di POCO F6 yang dilengkapi dengan Snapdragon 8s Gen 3? Berikut beberapa diantaranya.

Generative AI on-device yang Canggih

Qualcomm AI Engine di Snapdragon 8s Gen 3 mendukung generative AI on-device dengan kecepatan tinggi. Pengguna dapat memanfaatkan AI generatif langsung di perangkat tanpa koneksi internet hingga 10 miliar parameter. Berbagai konten unik bisa diciptakan melalui lisan, tulisan, atau gambar sederhana dalam sekejap.

Pengalaman Fotografi Intuitif

Dengan Qualcomm Spectra 18-bit Triple Cognitive ISP, POCO F6 menghadirkan fitur-fitur fotografi bertenaga AI seperti Photo Expansion yang mengisi konten pada gambar di luar aspek rasio aslinya. Kamera yang selalu aktif memungkinkan face unlock ultra-cepat dan meningkatkan keamanan pembayaran mobile.

Gaming Mobile yang Realistis

Snapdragon Elite Gaming membawa pengalaman gameplay level desktop ke smartphone. Dengan Hardware-Accelerated Ray Tracing, cahaya dalam game berinteraksi secara realistis dengan pemandangan, menyajikan grafis yang autentik.

Audio Berkualitas Tinggi

Chipset ini dilengkapi teknologi Snapdragon Sound dengan fitur seperti Qualcomm Aqstic Speaker Max dan Qualcomm aptX Audio, yang mengurangi distorsi dan menghadirkan suara sesuai dengan rekaman aslinya.

Konektivitas Terdepan

Sistem Modem-RF Snapdragon X70 5G memanfaatkan kekuatan AI dan standar 5G terbaru untuk memberikan kecepatan unduh yang lebih baik dan efisiensi daya luar biasa. Qualcomm FastConnect 7800 menghadirkan Wi-Fi 7 dengan kecepatan hingga 5,8 Gbps dan dukungan High Band Simultaneous Multi-Link untuk sinyal terbaik.

Dengan keunggulan-keunggulan Snapdragon 8s Gen 3 ini semoga saja POCO F6 akan mengadopsi dan menerapkan semuanaya di perangkat mereka. POCO F6 sendiri akan segera dirilis di Indonesia. Kemungkinan besar awal bulan depan. Perangkat ini tetap akan membawa DNA POCO yaitu performa dan sudah pasti harga yang terjangkau. 

Kita tunggu saja fitur utama dan juga harga yang akan dibawa nanti di POCO F6, Hybrid sendiri telah mencoba sebentar perangkat ini dan menghadirkan unboxing POCO F6. Anda bisa cek di bawah ini.

 

Previous Story

Lenovo Indonesia Buka Pre-order Yoga™ Slim 7x, Usung Prosesor Snapdragon X Elite

Next Story

POCO Pad, Tablet Android Pertama dari POCO

Latest from Blog

Don't Miss

POCO Resmi Rilis POCO Pad, Ini Harga dan Spesifikasinya

POCO kembali membuat gebrakan di pasar gadget Indonesia dengan meluncurkan

POCO F6 dan POCO M6 dengan Performa Ekstrem Resmi Rilis, Ini Harganya

POCO kembali menghadirkan inovasi terbarunya. Kali ini, POCO meluncurkan dua