24 August 2023

by Galih

32 Tahun Jadi Pengisi Suara Mario, Charles Martinet Pensiun

Charles Martinet akan tetap berada di Nintendo dengan tugas baru

Tidak banyak pengisi suara yang sangat ikonik yang sampai selalu diasosiasikan dengan karakter yang mereka isi. Namun dapat dipastikan salah satu yang paling populer, baik karakter maupun sang pengisi suara, adalah Mario.

Karakter ikonik milik Nintendo ini hadir dan terus eksis hingga sekarang berkat Charles Martinet. Selama 32 tahun, Martinet berhasil menghidupkan karakter Mario di berbagai video game yang hadir lintas generasi.

Sayangnya, tahun ini menjadi akhir dari suara ikonik Charles Martinet di Mario. Karena melalui pengumuman resminya di media sosial, Nintendo menyatakan bahwa Chris Martinet mundur sebagai pengisi suara Mario.

Namun, para fans Charles Martinet tidak perlu bersedih hati karena ternyata sang pengisi suara kini memiliki peran baru yang lebih penting. Nintendo menunjuk Martinet sebagai "Duta Besar Mario".

Pengumuman Nintendo tersebut juga disambut antusias oleh Charles Martinet sendiri. Dirinya bahkan bersemangat bahwa "petualangan baru bagi dirinya dimulai". Namun juga tetap mengapreasi para fans yang menyukainya sebagai pengisi suara Mario.

Di akhir pengumumannya tersebut, Nintendo juga mengingatkan kepada para fans bahwa Nintendo akan merilis video pesan spesial. Dalam video ini nantinya akan hadir kreator orisinal Mario, Shigeru Miyamoto, bersama Charles Martinet.

Sebagai seorang "Duta Besar", Charles Martinet nantinya akan memiliki tugas baru dari Nintendo, yaitu berkelana keliling dunia sembari terus membagikan kebahagiaan dari Mario dan berinteraksi dengan fans di berbagai negara.

&pp=ygURY2hhcmxlcyBtYXJ0aW5ldCA%3D

Posisi Charles Martinet ke depannya tentu semakin penting bagi Nintendo. Karena nantinya dirinya tidak hanya akan aktif di belakang produksi game Mario, tetapi juga menjadi sosok yang aktif menemui para fans.

Sebenarnya pemindahan obor pengisi suara Mario ini sudah dimulai dari film layar lebar The Super Mario Bros. Movie. Karena dalam film tersebut karakter Mario malah diisi suaranya oleh aktor kenamaan, Chris Pratt.

Nintendo memang belum mengumumkan siapa orang yang akan menggantikan Charles Martinet untuk mengisi suara Mario ke depannya. Tapi mungkin hal tersebut akan diumumkan di video spesial yang dijanjikan sebelumnya.