Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Overwatch 2 Akan Muncul Perdana Di OWL Season 5

5 September 2021Sean Edbert

Overwatch 2 juga dikabarkan akan rilis sebelum musim panas 2022.

Overwatch 2 dikabarkan akan memulai debutnya pada Overwatch World League Season 5 di tahun 2022. Hal ini disampaikan secara langsung oleh pihak Blizzard, selaku pengembang sekaligus penerbit seri game Overwatch. Kabarnya, Overwatch 2 yang akan digunakan pada OWL 2022 merupakan versi awal atau early build.

Menurut cuitan Twitter Wakil Presiden Overwatch League, Jon Spector, OWL Season 5 akan diselenggarakan pada bulan April 2022 serta beberapa informasi tambahan tentang OWL akan menyusul. Spector juga menyinggung soal versi awal dari Overwatch 2 akan tampil perdana di Overwatch League.

Image Credit: Blizzard

Beberapa bulan terakhir ini, Activision Blizzard memang tertimpa sejumlah berita buruk. Semua dimulai dari kasus pelecehan seksual dan diskiriminasi yang mengakibatkan banyak karyawan Blizzard mengecam perusahaannya sendiri dan memutuskan untuk mogok kerja. Game-game besutan Blizzard bahkan dikabarkan kehilangan sejumlah pemain aktifnya.

Karena kasus-kasus yang menimpa Activision Blizzard, beberapa sponsor Overwatch League bahkan tidak segan untuk mundur. Namun, apakah hadirnya Overwatch 2 akan menyelamatkan reputasi Activision Blizzard dan Overwatch League?

Image Credit: Blizzard

Diumumkan pada Blizzcon 2019 lalu, Overwatch 2 disebut sebagai penyegaran dari pendahulunya dengan mode PvE baru, grafis yang lebih apik, map, karakter, serta beberapa konten baru. Hal yang paling menarik adalah perubahan sistem PvP pada Overwatch 2 menjadi 5v5 (tadinya 6v6 di Overwatch). Perubahan ini dicapai dengan menghilangkan satu peran tank per tim. Karena ini, para pemain harus beradaptasi dengan perubahan ini dalam pertandingan.

Sayangnya, belum ada kabar dari Blizzard tentang tanggal rilis resmi Overwatch 2. Namun, munculnya Overwatch 2 di OWL mengartikan rilisnya tidak jauh dari pertengahan 2022. Menurut kabar dari Dexerto, pihak Blizzard mengatakan bahwa sekuel dari Overwatch ini akan rilis sebelum musim panas tahun 2022.

“Kami sadar bahwa kami perlu merilisnya (Overwatch 2) segera. Jadi, tim pengembang telah diberi tahu untuk memastikan fitur yang dimiliki game ini, memperbaikinya, dan merilisnya. Kami merencanakan untuk merilisnya sebelum musim panas tahun 2022.” Dikutip langsung dari Dexerto.

Untuk perbedaan antara Overwatch dan Overwatch 2 serta informasi tambahan lainnya, Anda bisa melihatnya di artikel kami yang terbit beberapa waktu lalu. Apakah Anda tertarik untuk memainkannya?

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV