7 October 2022

by Galih

Diluncurkan Minggu Depan, OPPO A77s Ungkap Fitur Unggulan

OPPO sedang menaikkan hype para fans terhadap smartphone-nya ini

OPPO sebentar lagi akan memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu A77s yang punya tampilan premium. Dan untuk membuat para fansnya semakin penasaran, OPPO kini membeberkan fitur OPPO A77s.

Dalam siaran persnya, Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa OPPO aka menghadirkan beberapa fitur unggulan ke dalam suksesor dari OPPO A76 ini. Salah satunya adalah pengisian cepat 33W SUPERVOOC.

"Beberapa fitur unggulan lain yang diperkenalkan perangkat ini mendapatkan predikat yang pertama diaplikasikan pada lini seri A seperti Fiberglass Leather Design dan ekspansi RAM yang semakin besar hingga 8GB,” lanjut Aryo.

Selayang pandang, A77s memang memiliki desain yang sangat berbeda dari lini seri A sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan smartphone ini kini mengadopsi bahasa desain premium yang awalnya digunakan di seri Reno.

Image Credit: OPPO

Penggunaan desain tekstur ala kulit tersebut membuat bagian belakang dari A77s memang membuatnya kesat di tangan, tidak licin, dan sisi baiknya adalah akan membuatnya bebas dari bekas sidik jari saat dipegang.

Untuk mendukung tampilannya yang kini menjadi mewah, OPPO A77s juga dilengkapi dengan kamera utama 50MP yang sudah dilengkapi dengan AI. Sehingga hasil foto yang ditangkap dapat disajikan dengan berbagai fitur pencitraan baru.

Salah satu fitur OPPO A77s yang cukup premium dan akan mampir pada smartphone ini adalah hadirnya teknologi ekspansi RAM. Tidak tanggung-tanggung, A77s dapat melakukan ekspansi RAM-nya hingga 8GB. Yang berarti lebih tinggi ketimbang perangkat flagship mereka seperti Find X5 Pro 5G atau Reno8 Pro 5G.

Image Credit: OPPO

Sebelumnya, OPPO telah menginfokan bahwa A77s telah mendapatkan legalitas berupa sertifikasi Postel dan TKDN Kemenperin untuk perangkat berkode CPH2473 tersebut. Yang berarti memang hanya tinggal menunggu OPPO meluncurkan A77s ke Indonesia.

Di Thailand, OPPO A77s ini telah dijual dengan harga 9.000 Baht atau setara dengan Rp3,6 jutaan. Yang berarti harganya tidak akan terpaut jauh saat diluncurkan di Indonesia nantinya.

Uniknya, OPPO menjelaskan bahwa A77s yang akan meluncur di Indonesia ini akan membawa spesifikasi yang sedikit berbeda. Dan bahkan beberapa spesifikasinya lebih tinggi dari versi yang telah dirilis.