3 October 2022

by Wiku Baskoro

Ada OPPO di Game FIFA23

Hasil kerja sama OPPO dan UEFA Champions League, menampilkan logo OPPO di konten dalam game sepakbola FIFA23

Anda penggemar game sepakbola mungkin saat ini sedang sibuk grinding di game FIFA23, game terbaru EA yang rilis umum 30 September lalu. Namun ada yang berbeda di salah satu menu pertandingan pada game FIFA23. Ada merek OPPO di papan iklan pinggir lapangan.

Untuk melihat brand OPPO hadir di saat Anda bermain FIFA23, Anda bisa menuju menu pertandingan UEFA Champions League dari menu Tournaments. Di pertandingan pada menu ini nanti saat bermain Anda akan bisa melihat brand OPPO tampil di papan iklan yang ada di pinggir lapangan.

Kenapa bisa? OPPO memang melakukan kerja sama dengan UEFA untuk berbagai kompetisi, antara lain UEFA Champions League, UEFA Super Cup, UEFA Futsal Champions League Finals dan UEFA Youth League Finals untuk 2 musim ke depan.

Untuk UEFA Champions League, seperti dikutip dari pengumuman resmi, OPPO akan menampilkan momen inspirasional dari turnamen ini ke penggemar bola di dunia. Untuk penempatan promosi sendiri setidaknya ada dua, selain game FIFA23 di menu pertandingan UEFA Champions League yang disebutkan di atas di produk OPPO juga ada logo UEFA Champions League.

Atas kerja sama ini logo UEFA Champions League juga muncul di kotak produk OPPO, misalnya saja di Reno8 5G, Anda akan melihat logo UEFA CHampions League muncul di pinggir, berada di sebelah logo OPPO.

OPPO dan UEFA akan merekam berbagai momen di dalam dan luar lapangan selama musim 2022-2023 dan 2023-2024.

Jadi dengan kerja sama ini tentunya tidak hanya muncul di konten game seperti FIFA23 tetapi akan ada konten-konten lain terkait gelaran sepakbola UCL yang bisa dinikmati, termasuk dari perangkat OPPO.

Banner iklan yang ada di lapangan pada FIFA23 sendiri bertuliskan 'OPPO Inspiration Ahead' yang memang menjadi tema kampanye OPPO saat ini.

Tidak hanya muncul dalam konten di lapangan atau pitch, logo OPPO juga tampil pada adegan konferensi pers (splash art) yang biasa muncul sebagai konten pelengkap untuk menambah seru pengalaman bermain FIFA23.

Hadirnya logo brand smartphone di game seperti FIFA23 tentunya cukup menarik. Kerja sama yang dihadirkan tidak hanya dalam bentuk offline tetapi juga masuk ke ranah virtual seperti game.

FIFA23 sendiri baru saja hadir, hype game ini dikalangan penikmat game bola juga cukup tinggi. Selain beberapa peningkatan fitur, konten serta gameplay juga mengalami pembaruan.

Tentu saja, bagi penikmat sepakbola 'nyata', gelaran UCL akan hadir sebentar lagi, bisa dipastikan, logo OPPO juga akan hadir di perhelatan bola tersebut.