5 Keunggulan Chipset MediaTek Dimensity 1300 Pada OPPO Reno8 5G

Keunggulan chipset MediaTek Dimensity 1300 di dalam OPPO Reno8 5G dari CPU Ultra-Core 3 GHz hingga video HDR

OPPO Reno8 5G sejatinya merupakan smartphone 5G kelas menengah dengan pengalaman premium. Perangkat yang serba bisa karena menawarkan performa mumpuni dan kelengkapan fiturnya komplet untuk mengakomodir berbagai macam kebutuhan.

Salah satu faktor kuncinya ialah penggunaan dapur pacu MediaTek Dimensity 1300. Selain sudah dual SIM 5G ready, dukungan chipset canggih yang dibangun dengan proses fabrikasi 6 nm TSMC ini bukan hanya membuat seluruh tugas dan multitasking makin enteng, tetapi juga menopang kegiatan bermain game dan fotografi.

Di bawah ini keunggulan yang diberikan oleh chipset MediaTek Dimensity 1300 di dalam OPPO Reno8 5G.

1. CPU Ultra-Core 3 GHz

Mengedit jepretan foto beresolusi tinggi 50 MP atau mengedit video 4K, sambil membuka banyak aplikasi dalam satu waktu, multitasking di Reno8 5G semakin leluasa. Hal berkat adanya prosesor Ultra-Core dengan kecepatan clock hingga 3 GHz.

Lebih detailnya, CPU octa-core pada Dimensity 1300 terdiri dari empat inti berbasis Arm Cortex-A78 yakni 1x Ultra-Core 3 GHz dan 3x Super-Core 2,6 GHz. Serta, empat inti lainnya merupakan Efficiency-Core berbasis Arm Cortex-A55 pada 2 GHz yang dapat menghemat daya ketika hanya melakukan pekerjaan ringan.

2. Teknologi Gaming HyperEngine 5.0

Selain CPU berkinerja kuat berbasis Cortex-A78, berpadu dengan GPU Arm Mali-G77 MC9 yang memiliki sembilan inti. Pengalaman gaming pada Reno8 5G ditingkatkan oleh teknologi gamingHyperEngine 5.0, yang membuat pemrosesan grafis di dalam game semakin mulus dan meminimalisir lag, dan koneksi internet tanpa putus.

Itu mencakup pengoptimalan grafis dengan teknologi AI-VRS terbaru. Ditambah teknologi koeksistensi WiFi/Bluetooth generasi kedua dan teknologi Bluetooth LE Audio dengan Dual-Link True Wireless Stereo Audio yang menurunkan latensi koneksi ketika bermain game menggunakan earbud nirkabel terbaru OPPO seperti Enco Buds2 atau Enco Air2 Pro.

3. Video Decoding AV1 Berbasis Hardware

Di era streaming saat ini, nonton film baru bisa dilakukan lewat smartphone. Salah satu codec video yang digunakan oleh layanan streaming termasuk Netflix adalah AV1 dan chipset Dimensity di Reno8 5G telah dibekali video decoding AV1 berbasis hardware. Fitur yang satu ini terbilang penting, karena memungkinkan Reno8 5G memproses streaming lebih cepat tetapi juga menyuguhkan konten berkualitas lebih tinggi.

4. Kemampuan Memotret Cahaya Rendah Lebih Baik

Foto Malam OPPO Reno8 5G

Reno8 5G pantas disebut smartphone kamera, sebab ia dibekali sensor gambar flagship Sony IMX766 berukuran 1/1.56 inci pada kamera utamanya yang beresolusi 50 MP. Sensor berkualitas ini juga dioptimalkan oleh Image Signal Processor (ISP) yang kuat dari chipset Dimensity 1300. Kombinasi tersebut meningkatkan kemampuan memotret di kondisi rendah cahaya, AI menggunakan tiga exposure secara real-time dan pengurangan kebisingan AI (AI-NR) untuk hasil lebih baik.

5. Ultra HDR Video

Fitur kamera Ultra HDR Video pada Reno8 5G juga tak lepas dari kontribusi ISP pada Dimensity 1300. Kalau Anda seorang pembuat konten di YouTube, inilah fitur yang dibutuhkan yang mana menawarkan rentang dinamis empat kali lebih banyak, sehingga hasil rekamannya tidak under atau over exposure dengan warna lebih hidup dan kontras lebih baik di konsisi pencahayaan menantang.

Itulah lima fitur Reno8 5G yang dihadirkan berkat penggunaan chipset MediaTek Dimensity 1300. Perangkat ini dijual Rp7.999.000, cukup mahal memang tetapi menawarkan pengalaman premium atau bisa juga disebut sebagai smartphone semi flagship.