3 Momen Menarik di MPL ID Season 11 Week 3, ONIC Esports Juara Paruh Musim!

Kemenangan Kiboy dkk. diraih dari torehan sempurna tanpa kekalahan di 7 pertandingan

Usai laga sengit di MPL ID Season 11 Week 2 berakhir, kini MPL Indonesia sudah setengah dari fase regular season.

Benar, memang sesi regular season di MPL Indonesia besutan Moonton hanya berlangsung hingga 6 minggu saja.

Sumber: MPL Indonesia

Meski demikian, semua tim yang bertanding seakan tidak kehabisan akal untuk menyajikan pertarungan terbaik bagi para penontonnya. Pada Week 3, MPL ID Season 11 membawa banyak kejutan, salah satunya dominasi dari ONIC Esports.

Bagaimana jalannya pertandingan di minggu ketiga? Momen unik apa saja yang tersaji selama bergulirnya pertandingan selama 3 hari?

Alter Ego Sang Penghuni Klasemen Bawah

Sumber: MPL Indonesia

Kompetisi dan perubahan formasi tim di setiap musim menjadi hal yang sangat sering terjadi di MPL Indonesia. Rasanya perubahan mampu mengubah performa tim, hal ini yang terjadi di Alter Ego.

Tim tersebut mengalami musim terburuknya setelah gagal meraih poin maksimal, bahkan hanya bisa meraih satu kemenangan dari 7 pertandingan.

Alter Ego mencatatkan hasil yang sama buruknya dengan AURA Fire, yaitu win rate sebesar 14% saja. Dari total 3 minggu, Alter Ego hanya mampu menang melawan tim non-unggulan dari Rebellion Zion.

Seakan kehilangan tujuan, Alter Ego mencatatkan kekalahan dari semua tim yang dilawan, termasuk Geek Slate. Hasil yang sangat buruk mengingat status Alter Ego sebagai juara MPL Invitational 2020 dan 4 besar di M2 World Championship.

Kebangkitan Tim Underdog Kian Nyata

Sumber: MPL Indonesia

Nama tim non-unggulan sangat lekat menempel ke 2 tim di MPL Indonesia yaitu Geek Fam yang kini bernama Geek Slate dan Rebellion Zion. Mengapa demikian? Karena tim ini tidak mampu memberikan perlawanan di beberapa musim MPL Indonesia terakhir.

Namun kejutan tersaji di MPL Indonesia Season 11: tim Geek Slate dan Rebellion Zion kompak mengangkat posisinya ke klasemen tengah. Sebagai gantinya, ada dua nama yang mengisi posisi buncit di MPL ID Season 11, yaitu AURA Fire dan Alter Ego.

Sumber: MPL Indonesia

Tim Geek Slate sendiri kurang difavoritkan mengingat tidak banyak melakukan rekrutan baru, sama seperti Rebellion Zion. Namun sisi positif tanpa perubahan pemain adalah chemistry tim yang sudah terbentuk lama sejak musim lalu.

Di minggu ketiga, Geek Slate mampu menang melawan Alter Ego dan Bigetron Alpha. Selain itu, Rebellion Zion meraih kemenangan melawan Bigetron Alpha dan harus mengakui kekalahan melawan RRQ dan ONIC Esports.

ONIC Esports Jadi Juara Paruh Musim

Sumber: MPL Indonesia

Tidak banyak yang meragukan ONIC Esports di musim kali ini, apalagi kalau bukan timnya yang berkualitas. Setelah menjuarai MPL ID Season 10, konsistensi yang ditunjukkan ONIC sangat luar biasa.

Performa tim ini memang sangat menakutkan, bahkan menorehkan hasil memukau dengan kemenangan 7 pertandingan, dengan detail 14 menang dan 4 kalah.

Dari segi pemain, memang ONIC jadi favorit dengan beberapa mega bintang seperti SANZ, Kiboy, Kairi, CW, Butsss, Drian dan juga SamoHt. Namun perjalanan masih panjang, tentu ONIC harus berjuang ekstra keras untuk menuntaskan misinya sebagai juara di regular season.

Berikut hasil lengkap turnamen MPL ID Season 11 Week 3:

Sumber: MPL Indonesia

Apakah akan ada kejutan lagi di MPL Indonesia pada minggu berikutnya?

Berikut jadwal MPL ID Season 11 Week 4:

Sumber: MPL Indonesia
Bagi yang ingin menyaksikan keseruan pertandingan MPL Indonesia, Anda bisa menonton di kanal YouTube MPL Indonesia.