Gaming News
for SEO
Gaming News

Cara Bermain Mobile Legends di Laptop Terbaru dan Termudah

21 June 2022Adi Nawan

Memainkan ML di laptop bisa menjadi solusi bagi para pemilik smartphone lawas.

Sekarang, Anda bisa main Mobile Legends di laptop. Begini panduan lengkapnya.

Mobile Legends tentunya menjadi gameMultiplayer Online Battle Arena atau MOBA untuk platform mobile paling laris di Indonesia. Dirilis eksklusif untuk Android dan Apple iOS game ini menjadi favorit banyak gamer lokal.

Pertempuran yang intens dan seru, pilihan hero yang bervariatif, hingga tentunya kebutuhan spesifikasi smartphone yang tidak terlalu tinggi membuat banyak gamer mobile di Indonesia menjadikan Mobile Legends sebagai game hariannya.

Meskipun tidak memiliki versi PC resminya, namun secara teknis Mobile Legends dapat dimainkan di desktop maupun laptop. Namun tentuya membutuhkan emulator pihak ketiga yang digunakan untuk menjalankan game-game Android.

1. Download dan Install emulator Android di laptop

 

Ada banyak pilihan emulator mulai dari LDPlayer yang disebut cocok untuk PC/laptop dengan spesifikasi rendah. Ataupun Nox Player dan Bluestack yang banyak digunakan karena kestabilan dan fiturnya. Dalam artikel ini saya menggunakan contoh emulator BlueStack. Anda juga dapat melihat rekomendasi emulator android terbaik lainnya di sini.

2. Buka aplikasi Play Store dan login menggunakan akun Gmail

 

Layaknya pada smartphone, Anda membutuhkan akun Gmail aktif untuk dapat mengakses Play Store dan game-nya nanti. Sehingga pastikan ada login menggunakan akun yang biasanya digunakan untuk dapat mensinkronasi akun game Anda.

3. Di Play Store cari dan install “Mobile Legends”

 

Meskipun tampilannya Play Store-nya mungkin sedikit berbeda dari yang ada di smartphone. Namun semua fungsi dan aplikasi dapat dicari semudah versi aslinya. Menemukan Mobile Legends pun cukup mudah dan asal pastikan game-nya dibuat oleh Moonton.

4. Setelah muncul di menu utama, buka Mobile Legends dan download data tambahan

Instalasi awal dari Mobile Legends ini tidak akan terlalu besar. Namun ketika Anda masuk ke dalam game-nya pertama kali game-nya baru akan mengunduh data in-game dengan ukuran yang cukup besar. Namun setelah proses ini selesai, maka game-nya akan siap dimaikan.

5. Atur fungsi tombol dan mouse pada emulator

Sebelum siap memasuki arena pertarungan, saya menyarankan untuk masuk terlebih dahulu ke pengaturan tombol keyboard dan mouse yang ada pada emulator pilihan Anda. Biasanya di emulator terbaru telah tersedia pilihan preset yang bisa mendeteksi pengaturan terbaik untuk game-nya.

Penutup

Itulah tadi cara bermain Mobile Legends di laptop terbaru dan mudah. Sayangnya masih belum ada cara untuk memainkan Mobile Legends langsung di laptop tanpa emulator.

Namun berkat keberadaan emulator-emulator Android terbaru yang memang berfokus pada gaming, banyak game mobile termasuk Mobile Legends bisa dengan mudah dimainkan di laptop.

Play video

1 July 2022

Media Mainstream Kompas Rilis NFT #shorts

Media mainstrean Indonesia, Kompas, siap merilis NFT mereka. Link artikel: ...

Others from #HybridTV