Dark
Light

Microsoft Tutup MSN Web Messenger

1 min read
June 28, 2009

Microsoft akhirnya memutuskan untuk menutup salah satu layanannya yaitu MSN Web Messenger dimana layanan ini akan dipensiunkan 30 Juni 2009 besok. ayanan ini diluncurkan Agustus 2004 lalu, dan memang Microsoft berencana untuk mengalihkan pengguna MSN Web Messenger ke Windows Live Hotmail.

Keputusan ini diambil Microsoft dalam rangka mengintegrasikan semua produk online milik Microsoft dibawah satu brand besar yaitu Windows Live. Saya pun masih bingung, kalau begitu kenapa Live Search (live.com) diubah menjadi Bing?

MSN Web Messenger ini memiliki fitur yang kurang lebih sama dengan gtalk di Gmail dimana pengguna bisa melihat siapa saja yang sedang online dan bisa memilih antara melakukan chat atau langsung memilih untuk mengirim email.

Tanggal penutupan layanan ini-pun ternyata memang menjadi tanggal dimana beberapa layanan Microsoft akan ditutup sekaligus. Layanan-layanan yang ditutup antara lain Microsoft Money, Microsoft Encarta, dan Windows One LiveCare.

Sepertinya Microsoft mulai sadar betapa banyaknya layanan miliknya memakan banyak biaya operasional dengan sedikit sekali pemasukan. Kalau begitu sepertinya hanya tinggal Google yang belum sadar 😀

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

12 Comments

  1. @okto Google punya banyak sekali variasi layanan namun baru sedikit yg menghasilkan revenue. Misal : Google Wave, GMail dan YouTube.
    Microsoft dan Yahoo dulu juga begitu, and look at them now 😉

  2. @okto Google punya banyak sekali variasi layanan namun baru sedikit yg menghasilkan revenue. Misal : Google Wave, GMail dan YouTube.
    Microsoft dan Yahoo dulu juga begitu, and look at them now 😉

  3. betul kata lo Ram… Google banyak service tapi pemasukan ngak sebanyak servicenya, pertanyaannya selama ini mereka meraih hasil postive atau negatif, kalau seandainya pun mereka bakal memaksakan revenue untuk beberapa service tampaknya akan ada kegemparan. Ingetkan kalau banyak banget webmaster yang berubah sejak lahirnya Ilmu SEO dan berbagai service analytic yang disediain google..

    umm kayakna bisa buat bahan posting 🙂 setelah Domain gw normal lagi 🙁

  4. betul kata lo Ram… Google banyak service tapi pemasukan ngak sebanyak servicenya, pertanyaannya selama ini mereka meraih hasil postive atau negatif, kalau seandainya pun mereka bakal memaksakan revenue untuk beberapa service tampaknya akan ada kegemparan. Ingetkan kalau banyak banget webmaster yang berubah sejak lahirnya Ilmu SEO dan berbagai service analytic yang disediain google..

    umm kayakna bisa buat bahan posting 🙂 setelah Domain gw normal lagi 🙁

  5. ngikut si Okto. Kayaknya Google masih sadar, kurang lebih 95-99% duit Google berasal dari iklan dr layanan Adwords, dan Gmail, Youtube, …. adalah layanan yg men-deliver these ads. Kok Google Wave disebutin, kan blom keluar bos Google wave nya…???

  6. ngikut si Okto. Kayaknya Google masih sadar, kurang lebih 95-99% duit Google berasal dari iklan dr layanan Adwords, dan Gmail, Youtube, …. adalah layanan yg men-deliver these ads. Kok Google Wave disebutin, kan blom keluar bos Google wave nya…???

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Question : Bangga Atau Malu?

Next Story

Buzz5 : The Jackson Episode

Latest from Blog

Don't Miss

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,

Bangun Infrastruktur Cloud dan AI di Indonesia, Microsoft Siapkan Dana Investasi 27 Triliun

30 April 2024 menjadi hari yang cukup bersejarah bagi perkembangan