Mencoba OPPO A77s untuk Foto Cahaya Rendah

Perangkat kelas menengah ini ternyata cukup bisa menghasilkan foto baik saat cahaya temaram atau menjelang malam hari

OPPO A77s merupakan smartphone kelas menengah yang hadir dengan desain modern serta spesifikasi yang bisa diandakan untuk kelasnya. Perangkat ini dijual dengan harga Rp3.499.000.

Beberapa keunggulan dari perangkat ini adalah layar IPS 6,56 inci HD+ 90 Hz, kamera utama 50 MP, tenaga utama ponsel chipset Snapdragon 680 4G, serta baterai 5.000 mAh dengan SUPERVOOC 33W. 

Lalu bagaimana dengan kemampuan fotografi terutama malam? OPPO A77s sudah memiliki fitur bokeh flare portrait yang menambah seru dalam meng-capture portrait di suasana malam atau cahaya temaram. Selain itu ternyata ponsel ini juga bisa diandalkan untuk memfoto malam, terutama jika melihat untuk segmen mana perangkat ini dihadirkan. 

Perangkat OPPO A77 membawa sensor gambar berukuran 1/2.76 inci, dengan aperture  f/1.8, serta kamera utama bisa sampai 50 MP.

Untuk fitur di kamera bawaan ada Selfie HDR untuk foto diri yang jelas bahkan dengan cahaya latar kuat, Bokeh Flare Portrait untuk foto portrait bokeh yang ciamik, foto resolusi super tinggi dengan Ultra-Clear 108 MP, dan AI Portrait Retouching yang dapat mempertahankan pesona kecantikan alami masing-masing orang yang ada dalam foto.

ColorOS 12.1 berbasis Android 12 menjadi antar muka perangkat, penyimpanan UFS 2.2 dengan kapasitas 128 GB serta RAM 8 GB, dengan opsi Extended RAM 8 GB sehingga totalnya 16 GB.

Spesifikasi di atas ada yang langsung berhubungan dengan kemampuan kamera dan ada pula fitur yang mendukung kemampuan pengoperasian umum dari perangkat. 

Nah, untuk pengalaman memfoto malam sendiri, meski masuk dalam kelas seri A, namun rasa khas perangkat OPPO di kelas atas seperti seri Reno cukup melekat di perangkat ini. Selain rasa genggam yang premium, fitur kamera yang dibawanya juga cukup lengkap. Kemudahan antar muka saat membuka aplikasi kamera dan memotret juga memudahkan dalam memgambil gambar. 

Untuk hasilnya sendiri, terutama untuk foto malam atau cahaya temaram, A77s mampu memberikan hasil yang cukup baik. Setidaknya untuk kelas seri A. 

Berikut beberapa hasil foto OPPO A77s untuk suasana cahaya rendah.

Foto dalam cahaya rendah

Bokeh flare portrait

Harga OPPO A77s adalah Rp3.499.000, khusus pembelian pre-order dari 17-26 Oktober akan mendapatkan gratis OPPO Enco Buds2 dan 4.000 My OPPO Poin.

Anda bisa juga membaca artikel lain tentang OPPO A77s lewat beberapa tautan di bawah ini:

Gaming di OPPO A77s

Daya tahan OPPO A77s

Desain OPPO A77s