Seberapa Awet Daya Tahan OPPO A77s Dengan OPPO Enduring Quality?

Dengan OPPO Enduring Quality, maka seharusnya pengguna tidak akan mendapatkan masalah terkait kualitas OPPO A77s bahkan setelah pemakaian bertahun-tahun

Pernah tidak mengalami punya smartphone kalau dicas susahnya minta ampun, sudah ngecasnya lama, dan smartphone tidak boleh digunakan karena gerak sedikit terputus dayanya. Entah itu karena port-nya yang kendor atau charger-nya yang bermasalah, pengalaman mengerikan ini pernah saya rasakan.

Memang penting untuk membeli smartphone dengan garansi resmi dan menggunakan aksesori original. Masalahnya garansi standar berlaku hanya satu tahun, sedangkan penyakit susah ngecas dan lainnya biasanya terjadi setelah pemakaian lebih dari satu tahun.

Namun kalau Anda memilih smartphone seri A terbaru OPPO seperti A77s. OPPO menjamin Anda tidak akan mengalami masalah tersebut bahkan setelah 3 tahun atau lebih dari 5 tahun pemakaian.

Itu karena produksi OPPO A77s dibuat menggunakan standar OPPO Enduring Quality. Serta terbukti lolos melewati berbagai pengujian yang memastikan perangkat tersebut memiliki daya tahan yang awet dalam pemakaian jangka panjang.

OPPO Enduring Quality

Belum lama ini, OPPO juga telah mengundang para awak media ke pabrik barunya. Mereka diperlihatkan tentang berbagai proses mulai dari warehouse dari komponen, lalu proses merakit sampai dengan produk yang telah siap kirim dari perangkat OPPO A77s.

OPPO Enduring Quality terdiri dari 6 (enam) uji utama termasuk di antaranya uji jatuh dari ketinggian, tahan air, radiasi, perubahan iklim, dan tes kualitas sinyal. Dalam acara kunjungan ke pabrik perakitan OPPO A77s, awak media diperlihatkan bagaimana proses ini dijalankan, termasuk juga demo uji jatuh.

Baik dari jarak dekat maupun jarak agak jauh (sekitar 1 meter). Semua uji ini dijalankan dengan sampel OPPO A77s yang dipilih secara acak untuk memastikan perangkat yang diproduksi siap untuk digunakan oleh konsumen tanpa masalah.

OPPO melakukan uji cabut pasang pada port USB sebanyak 20.000 kali. Ini penting karena meski kapasitas baterai OPPO A77s besar 5.000 mAh, kebutuhan kita terhadap smartphone juga meningkat. Berkat dukungan fitur 33W SUPERVOOC, kita dimanjakan karena proses pengisian dayanya singkat cuma butuh waktu 69 menit.

Dengan intensitas penggunaan yang tinggi, mari kita hitung jika kita ngecas OPPO A77s sebanyak tiga kali sehari maka dikali setahun (365 hari) sama dengan 1.095 kali. Artinya secara teori, maka port USB-C pada OPPO A77s dapat bertahan hingga sekitar 18 tahun ke depan.

Kemudian OPPO melakukan uji cabut pasang pada lubang audio 3,5mm sebanyak 10.000 kali, di tengah gempuran earbud TWS terjangkau seperti OPPO Enco Buds2 mungkin bakal jarang pakai headphone kabel.

OPPO menguji tekan tombol suara sebanyak 150.000 kali dan yang sering kali ditekan adalah tombol daya sebanyak 500.000 kali. Tidak pernah menghitung sih, tetapi yang jelas puluhan kali. Bahkan jika kita punya hobi menekan tombol daya 100 kali sehari, satu tahun 3.650 kali, dan hasilnya tombol daya OPPO A77s bisa bertahan 13 tahun.

Di pabrik OPPO Indonesia, mereka juga melakukan berbagai macam pengujian hingga mencapai 30 jenis uji kontrol kualitas yang berkaitan dengan berbagai aktivitas konsumen saat menggunakan smartphone. Pengujian dilakukan terhadap aksesoris seperti kabel data dengan cara memberikan beban untuk melihat kekuatannya dan memastikan kabel tidak mudah putus.

Meski tergolong perangkat kelas menengah, dengan OPPO Enduring Quality, OPPO ingin menghadirkan perangkat A77s dengan kualitas terbaik untuk konsumen dan dapat diandalkan terus menerus oleh pemiliknya. Tentu saja, bagaimana cara kita merawat smartphone juga berpengaruh, kerusakan masih mungkin terjadi karena banyak faktor, dan namanya juga barang elektronik.