5 Hal Yang Menunjang Aktivitas Gaming Di OPPO A77s

Pengalaman bermain game pada OPPO A77s didukung chipset Snapdragon 680 4G dan fitur gaming seperti Game Focus Mode

OPPO memang sangat menonjolkan desain unik fiberglass-leather dan kecanggihan kamera utama 50 MP pada OPPO A77s. Lebih dari itu, smartphone seri A terbaru ini juga dirancang agar dapat menyuguhkan pengalaman bermain game yang menyenangkan.

Kehebatan OPPO A77s diperoleh berkat dukungan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya dan dilengkapi sejumlah fitur yang menunjang aktivitas gaming. Mari kita bahas lebih lanjut, kenapa OPPO A77s dapat diandalkan untuk bermain game.

1. Chipset Qualcomm Snapdragon 680 4G

Kalau bicara gaming, maka salah satu aspek paling penting untuk dibahas adalah dapur pacu. Di dalam OPPO A77s, tertanam chipset 4G kelas menengah terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 680 yang dibangun di atas proses fabrikasi 6 nm.

Snapdragon 680 memiliki CPU octa-core, yang terdiri dari empat inti Kryo 265 Gold berbasis Cortex-A73 dengan kecepatan clock hingga 2,4 GHz dan empat inti Kryo 265 Silver berbasis Cortex-A53 pada 1,9 GHz, serta GPU Adreno 610. Sebagai gambaran, hasil benchmark AnTuTu yang dicetak oleh OPPO A77s tergolong tinggi yaitu 277.223 poin.

Guna mendongkrak performanya, didukung RAM 8 GB ditambah RAM Expansion 8 GB yang dipinjam dari ruang penyimpanan yang tidak digunakan. Kapasitas penyimpanan internalnya 128 GB yang bisa diperluas dengan menyisipkan kartu microSD.

2. Layar 6,56 Inci HD+ 90 Hz

Aspek layar juga dapat mempengaruhi pengalaman bermain game, OPPO A77s mengusung layar berukuran luas 6,56 inci. Sayangnya dukungan resolusinya masih sebatas HD+, belum mencapai FHD+.

Walau begitu, saat kami test game battle royale Apex Legends. OPPO A77s dapat menangani kualitas grafis normal dan frame rate high, grafisnya enak dipandang mata dan pergerakannya juga mulus berkat refresh rate 90 Hz dengan touch sampling rate 180 Hz yang responsif.

3. Desain Ramping Dengan Multi-cooling System

Pengalaman gaming yang imersif perlu didukung visual dan audio yang oke, OPPO A77s sudah dibekali ultra-linear stereo speaker. Desain dual-speaker di bagian atas dan bawah, mengeluarkan suara surround yang lebih nyata saat bermain game.

Berkat desain ramping, bingkai datar dengan ketebalan 8,04 mm dan berat 190 gram, bermain game berlama-lama tidak bikin pegel. OPPO juga sudah memberikan multi-cooling system yang memastikan kenyamanan bermain game durasi panjang.

4. Baterai Awet 5.000 mAh Dengan 33W SUPERVOOC

Tidak perlu risau baterai habis saat bermain game, dengan kapasitas 5.000 mAh perlu waktu berjam-jam sebelum OPPO A77s kembali diisi ulang. Juga yang penting, pengisian dayanya didukung 33W SUPERVOOC yang dapat mengisi hingga 50% dalam 30 menit.

5. Game Focus Mode

Saat bermain game kompetitif, tentu kita tidak ingin diganggu. Di perangkat OPPO A77s sudah dibekali fitur Game Focus Mode yang dapat meminimalkan semua notifikasi yang berpotensi mengganggu permainan seperti pesan dan panggilan masuk. Selain itu, kita bisa dengan mudah merekam gameplay dan mengambil screenshot untuk dijadikan konten YouTube maupun media sosial.