5 Alasan Kenapa Desain OPPO A77s Menarik dan Layak Dimiliki

Desain smartphone yang bagus itu relatif, sebab itu OPPO A77s tersedia dalam dua varian warna dengan terapan teknologi yang berbeda

Memilih smartphone baru perlu mempertimbangkan banyak hal sesuai kebutuhan, termasuk aspek performa dan kamera yang harus bisa diandalkan, serta desain. Wajar saja, perangkat terpilih akan menemani penggunanya sepanjang hari dalam jangka waktu yang lama.

Namun penampilan yang bagus itu relatif, tren desain baru yang kita anggap keren belum tentu orang lain punya pendapat yang sama, dan begitu pula sebaliknya. OPPO memahami hal tersebut dengan baik, tidak heran jika smartphone seri A terbaru OPPO A77s tersedia dalam dua varian warna dengan terapan teknologi yang berbeda.

Lantas, seberapa menarik sih desain OPPO A77s? Di bawah ini lima alasan kenapa OPPO A77s layak untuk dimiliki.

1. Desain Fiberglass-leather

Salah satu pembaruan terbesar yang dibawa oleh OPPO A77s adalah ia mengadopsi bahasa desain premium dari seri Reno yaitu desain fiberglass-leather pada warna sunset orange. Rancangan ini membuat OPPO A77s tampil berani dan berbeda dengan kebanyakan smartphone yang ada saat ini.

Desain fiberglass-leather sebelumnya diterapkan eksklusif pada Reno7 dan untuk pertama kalinya menyambangi ke perangkat seri A lewat OPPO A77s. Desain ini dibuat dari serat kaca dengan teknik khusus untuk menghadirkan beberapa lapisan penutup belakang. termasuk tekstur kulit yang memberikan kesan unik saat digenggam.

2. OPPO Glow

Harus diakui, desain fiberglass-leather sukses membuat OPPO A77s tampil sangat menonjol. Meski begitu, OPPO tetap menyediakan warna klasik starry black karena balik lagi ke preferensi pengguna yang memang berbeda-beda.

Penampang belakang OPPO A77s berwarna starry black menggunakan teknologi yang berbeda, yaitu OPPO Glow ikonik yang menghadirkan efek bertabur bintang di tengah gelapnya malam yang mana lebih low profile tetapi tetap elegan.

3. Bingkai Datar

Sejalan dengan tren smartphone masa kini, OPPO A77s memiliki bingkai datar tebal seperti iPhone yang menunjang penampilannya. Sudut-sudutnya yang dibuat membulat, memastikannya tetap nyaman dalam genggaman tangan.

Untuk varian sunset orange, bingkainya di cat warna emas, punya ketebalan 8,04 mm, dan bobot 190 gram. Sementara, model starry black kerangkanya di cat hitam dengan ketebalan 7,99 mm, dan berat 187 gram.

4. Desain Layar Waterdrop

Di sini saya dibuat bingung, karena pendahulunya OPPO A76 sudah mengusung desain layar punch hole yang lebih modern. OPPO kembali menerapkan konsep layar waterdrop yang menyisakan notch kecil di bagian atas untuk kamera depan.

Penting tidak penting, menurut saya desain layar waterdrop maupun punch hole sama-sama menyuguhkan pengalaman layar penuh yang imersif. Layar seluas 6,56 inci HD+ dengan refresh rate 90 Hz pada OPPO A76, siap memanjakan mata penggunanya.

5. OPPO Enduring Quality

Bukan hanya punya tampang kece, yang juga tak kalah penting adalah OPPO A77s memiliki daya tahan bodi yang pasti awet. Sebab proses produksi OPPO A77s dibuat dengan menggunakan standar OPPO Enduring Quality.

OPPO Enduring Quality terdiri dari enam uji utama termasuk di antaranya uji jatuh dari ketinggian, uji jatuh, tahan air, radiasi, perubahan iklim, dan tes kualitas sinyal. OPPO juga melakukan uji tekan pada tombol daya, tombol volume, serta uji cabut pasang pada jack audio 3,5mm dan port USB-C.

Demikian lima alasan kenapa desain OPPO A77s menarik dan layak dimiliki. Dilihat enak, digenggam mantap, dan yang juga penting awet. Baik sunset orange maupun starry black dijual dengan harga Rp3.499.00. OPPO A77s juga mengunggulkan kamera utama 50 MP, chipset Snapdragon 680 4G, dan baterai 5.000 mAh dengan SUPERVOOC 33W.