26 February 2023

by Daniel Hamiaz

2 Karakter Dendro Terbaru Genshin Impact, Baizhu dan Kaveh, Resmi Diumumkan

Setelah 2 tahun sejak kemunculan pertamanya, Baizhu dapat segera dimainkan pada versi mendatang

Menjelang Genshin Impact versi 3.5 yang akan dirilis pada 1 Maret 2023, HoYoverse mengumumkan lagi dua karakter baru mereka, yaitu Baizhu dan Kaveh, melalui Twitter. Keduanya merupakan karakter Dendro, yang akan melengkapi roster karakter untuk elemen terbaru ini.

Selain elemen dan gambar splash art, HoYoverse tidak menjelaskan informasi apapun mengenai gameplay mereka. Keduanya hanya diberi sedikit latar belakang, seperti profesi dan watak dari masing-masing karakter. Diperkirakan keduanya akan bisa dimainkan pada versi 3.6.

Baizhu

Baizhu merupakan pemilik dari apotek Bubu di Liyue, yang pemain temui ketika masih berada di awal cerita. Ia sebenarnya sudah muncul sejak Genshin Impact dirilis. Kala itu, elemen Dendro dan daerah Sumeru masih belum dirilis, sehingga cukup masuk akal jikalau ia tidak dirilis sebelum elemen Dendro masuk.

Namun ketika Genshin Impact memperkenalkan Sumeru dan Dendro pada bulan Agustus 2022, Baizhu ternyata tidak langsung mendapatkan perilisan, meskipun ia merupakan karakter Dendro pertama yang diperkenalkan kepada pemain.

Salah satu ciri khas dari Baizhu adalah ia selalu ditemani dengan seekor ular putih yang bernama Changsheng. Ketika pemain menemui Baizhu dan Qiqi di apotek Bubu, Changseng ternyata bisa memahami dan berinteraksi dengan pemain.

Belum ada kepastian juga, apakah Changseng akan memiliki peran dalam gameplay Baizhu atau ia hanyalah sebatas karakter pembantu untuk memeriahkan suasana saja.

Kaveh

Berbeda dengan Baizhu, Kaveh diperkenalkan di ujung Archon Quest di Sumeru. Walaupun tidak memiliki andil dalam plot ceritanya, Kaveh memiliki daya tarik tersendiri dari karakter dan gaya bicaranya. Ia merupakan kolega dan rekan satu rumah dari Alhaitham.

Kaveh juga sempat mencuri perhatian pemain, ketika ia muncul pada video trailer Alhaitham. Interaksinya dengan Tighnari, Cyno, dan Alhaitham dalam video tersebut, berhasil meyakinkan pemain untuk menantikan kehadirannya nanti. Dan hal tersebut bakal segera terwujud dalam waktu dekat.

Genshin Impact versi 3.6 akan dimulai setelah versi 3.5 berakhir dan diperkirakan akan jatuh sekitar bulan Mei 2023. Sayangnya, belum ada kepastian mengenai rarity dari kedua karakter Dendro tersebut, sehingga pemain masih harus menunggu untuk informasi terbaru.