20 February 2023

by Daniel Hamiaz

Ringkasan Genshin Impact Versi 3.5: Dehya Masuk ke Banner Standar

Dehya akan ditemani oleh Cyno di fase pertama, lalu diikuti dengan Ayaka, Shenhe, dan Mika di fase kedua

Setelah usainya perayaan Lantern Rite dan perjalanan Traveler di Sumeru, pemain akan kembali ke Mondstadt untuk merayakan festival Windblume. Yang berbeda dari perayaan Windblume sebelumnya adalah kali ini sejumlah karakter Sumeru akan turut serta untuk merayakannya di Mondstadt.

Di versi yang sama, Dehya dan Mika akan memulai debutnya sebagai karakter playable. Genshin Impact versi 3.5 diperkirakan akan dimulai pada tanggal 1 Maret 2023. Berikut ringkasan dari Genshin Impact versi 3.5:

Karakter dan Senjata Baru

Pada fase pertama, Banner karakter akan diisi oleh Dehya dan Cyno. Ini merupakan kali pertama Cyno mendapatkan rerun. Dan secara mengejutkan, Genshin Impact mengumumkan bahwa Dehya bukanlah karakter limited dan akan masuk ke dalam Banner Standar setelah update 3.6.

Lalu pada fase kedua, Banner karakter akan diisi oleh Kamisato Ayaka dan Shenhe sebagai karakter B5, lalu diisi juga oleh Mika sebagai karakter B4 baru.

Senjata Signature Dehya juga akan diperkenalkan di versi ini, yaitu Beacon of the Reed Sea. Selain senjata tersebut, pemain juga akan berkesempatan mendapatkan sebuah claymore gratis setelah menjalankan Event.

Quest Baru

Untuk mengenal latar belakang Dehya lebih dalam, sebuah Story Quest akan diperkenalkan. Dunyazard, klien dan juga teman Dehya yang diceritakan pada Archon Quest Sumeru, juga akan muncul di dalam cerita ini.

Setelah sekian lama, akhirnya Dansleif akan kembali lagi untuk melanjutkan Archon Quest. Quest utama kali ini diberi judul "Caribert" yang nampaknya merujuk ke seorang tokoh baru yang diyakini memiliki peran penting di dalam cerita.

Walau dirilis pada versi 3.3, namun sedikit hal yang diketahui dari seorang Faruzan. Untuk itu, nantinya seri Hangout akan dilanjutkan untuk seri Faruzan.

Musuh Baru

Terdapat 2 jenis musuh baru yang akan hadir setelah update versi 3.5, yakni:

Cryo Abyss Herald

Black Serpent Knight - Geo

Kemungkinan besar keduanya akan dihadirkan ke Spiral Abyss dalam iterasi-iterasi mendatang.

Event

Berikut ini event-event menarik yang akan mengisi versi 3.5:

Windblume's Breath

Event utama pada versi ini adalah festival Windblume yang dirayakan di Mondstadt. Selain menyajikan interaksi menarik antar karakter, pemain juga bisa bermain sejumlah mini-game unik dengan beragam hadiah. Hadiah utama dalam event ini adalah sebuah claymore hingga refinement ke-5.

Permainan mengumpulkan bola ala Pacman

Rhythm Game yang menghadirkan OST dari beragam karakter

Tantangan memotret pemandangan sesuai permintaan

Vibro-Crystal Verification

Sebuah tantangan pertarungan yang menuntut pemain untuk menyusun 2 tim. Dalam setiap tantangannya, pemain bisa memilih sejumlah buff yang akan membantu pemain untuk menyelesaikan tantangan. Disediakan juga sejumlah karakter trial yang bisa pemain coba.

Fungus Mechanicus

Event tower defensedi Genshin Impact akan kembali lagi. Namun kali ini pemain akan menggunakan Fungi untuk menyerang tower-tower tersebut. Fungi yang disediakan memiliki kemampuan dan serangan yang beragam, sehingga pemain perlu menyusun komposisi tim yang pas.

 Spices from West: Northerly Search

Event memasak dan meracik makanan ini juga akan hadir kembali di versi ini. Agar bisa menghasilkan masakan yang diinginkan, pemain harus menuangkan bahan yang ditentukan dan dengan waktu yang tepat.

Ley Line Overflow

Dan untuk menutup versi 3.5, Ley Line Overflow akan kembali diadakan untuk memberikan pemain tambahan Mora atau buku Exp.

Update Genius Invokation TCG

Akan ada 3 kartu karakter baru yang akan masuk ke Genius Invokation TCG, yaitu Sangonomiya Kokomi, Eula, dan Kujou Sara. Mode Heated Battle juga akan mendapatkan penyesuaian dengan menerapkan aturan baru, agar tempo permainan lebih cepat.

Fitur Baru

Setelah update versi 3.5, pemain akan mendapatkan 1 Intertwined Fate untuk setiap Archon Quest yang sudah selesai. Jika pemain telah menyelesaikan semua Archon Quest hingga versi 3.4, maka pemain akan mendapatkan sekitar 22 Intertwined Fate yang bisa digunakan untuk melakukan gacha.

Kolaborasi dengan Twitch Prime

Genshin Impact mengumumkan bahwa mereka akan bermitra dengan Twitch untuk memberikan pemain sejumlah hadiah, dengan hadiah utama berupa sebuah Glider unik. Jika Anda tertarik, Anda bisa cek di sini.

Kolaborasi dengan Pizza Hut

Selain itu, Genshin Impact juga mengumumkan kolaborasi dengan Pizza Hut. Sayangnya kolaborasi tersebut untuk saat ini hanya terbatas di Tiongkok saja. Namun untuk mendapatkan hadiah-hadiah in-game-nya, Genshin Impact mungkin akan mengadakan versi global-nya di masa yang akan datang seperti yang mereka lakukan ketika melakukan kolaborasi dengan KFC.