14 February 2023

by Galih

Huawei Kembali Hadirkan Tablet Ramah Anak, MatePad SE Kids Edition

Huawei terus menyediakan pilihan tablet yang aman bagi anak

Penggunaan gadget pada anak kini memang sulit dihindari, maka dari itu pengaturan dan pembatasan konten yang dapat diakses oleh anak merupakan satu hal yang dapat diprioritaskan.

Hal itulah yang kelihatannya membuat Huawei untuk terus merilis lini tablet anaknya. Yang terbaru, Huawei baru saja resmi memperkenalkan Huawei MatePad SE Kids Edition ke publik Indonesia.

Tablet ini nantinya akan bisa mulai dibeli oleh masyarakat luas pada 17 Februari 2023. Hadirnya HUAWEI MatePad SE Kids Edition ini menjadi salah satu solusi untuk mengurangi kekhawatiran orang tua terkait penggunaan gadget pada anak.

Terutama dari segi keamanan hardware dan software, maupun konten yang dikonsumsi oleh anak. Serta yang terpenting adalah durasi penggunaan gadget agar tidak berlebihan pada anak.

Image Credit: Huawei

“Kami tak hanya mengembangkan teknologi perangkat yang mumpuni, namun juga menyertakan serangkaian fitur dan stok konten yang mampu mampu membantu mengasah kognitif dan kreativitas anak." ungkap Patrick Ru, Country Head Huawei Device Indonesia.

Salah satu poin penting yang diutamakan dari MatePad SE Kids ini adalah pada harga yang bersaing. Hal tersebut dianggap mempertegas komitmen Huawei untuk menghadirkan inovasi teknologi yang sesuai dengan kebutuhan anak.

Hal yang diunggulkan sebagai pembeda Huawei MatePad SE Kids Edition dengan tablet pintar sejenis lainnya adalah kelengkapan fitur keamanan yang ramah anak. Orang tua nantinya dapat mengkurasi semua hal yang dapat diakses oleh anak.

Bahkan, orang tua nantinya dapat mengontrol penggunaan gadget tersebut secara real-time. Sehingga orang tua dapat langsung menaggulangi resiko yang tidak dinginkan ketika anak menggunakan tablet tersebut.

Selain dari sisi konten, Huawei juga membangun tabletnya untuk bisa aman bagi anak. Maka dari itu mereka membuat MatePad SE Kids telah memiliki sertifikat TÜV Rheinland Dual Certification Flicker-Free & Low Blue-Light.

Pada desainnya, Huawei juga memberikan desain khusus untuk MatePad SE Kids. Dengan layar 10,4 inci, Huawei tetap menyertakan stylus pen hingga hand grip multifungsi. Membuat tablet ini lebih aman dan nyaman digunakan oleh anak.

Bahan silikon pada casing telah melewati serangkaian pengujian yang ketat dan sesuai dengan standar LFGB dan FDA untuk standar food grade, menghilangkan kekhawatiran akan keamanan penggunaan.

Huawei sendiri kelihatannya berkomitmen untuk terus membuat lini tablet Kids Edition mereka menjadi tablet pintar cocok untuk anak-anak tanpa perlu khawatir atas penggunaan berlebih dan risiko mengganggu kesehatan mata.