14 February 2023

by Galih

Samsung Galaxy A14 5G, 2 Jutaan Siap Jadi Content Creator

Smartphone ini cocok jadi mereka yang ingin memulai jadi content creator

Di era media sosial sekarang, banyak orang yang berlomba-lomba untuk membuat konten foto dan video tentang dirinya tampil sebaik mungkin.

Beberapa kelompok lainnya bahkan lebih dari itu, karena mereka membuat konten foto dan video yang mereka hasilkan memiliki nilai dan makna lebih bagi orang lain.

Maka dari itu, tidak sedikit orang yang menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan smartphone terbaik. Namun bagaimana bila Anda tidak memiliki bujet menakjubkan setara Samsung Galaxy S23?

Jawabannya adalah Samsung Galaxy A14 5G. Samsung sepertinya menyadari bahwa mereka juga harus memberikan perhatian bagi para content creator yang belum siap untuk berinvestasi besar untuk smartphone.

“Samsung dengan senang hati membantu anak muda di Indonesia mengejar mimpinya menjadi content creator tanpa ribet dan nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam. ungkap Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy A14 5G memang menjadi jagoan Samsung di pasar 2 jutaan dengan berbagai fitur yang menarik. Seperti formasi triple kamera sehingga memberikan fleksibilitas dalam menangkap momen foto maupun video.

Buat berbagai macam konten dengan tiga kamera

Image Credit: Samsung

Kamera utama 50MP di belakang akan mengabadikan foto dengan kualitas yang jernih dan warna yang tajam, depth camera 2MP akan menonjolkan objek utama dalam foto, dan macro camera 2MP akan mempertegas detail-detail kecil.

Dari sisi software, Samsung juga menyematkan beberapa software yang dapat mendukung penangkapan gambar ataupun video. Seperti adanya mode Pro, makro, panorama, mode malam, makanan, gerak lambat, dan juga hyperlapse.

Di bagian depan, Samsung sudah meningkatkan resolusi kameranya menjadi 13MP yang dapat diandalkan untuk foto selfie atau video vlog dengan kualitas gambar yang bisa diadu.

Salah satu kelebihan di sektor kamera ini asalah hadirnya fitur video stabilization. Seperti namanya, fitur ini membuat video atau vlog yang dibuat tampil lebih jernih dan meminimalisir goncangan.

Buat konten bebas cemas dengan baterai tahan lama

Image Credit: Samsung

Membuat konten yang berkualitas tentunya membutuhkan proses yang cukup memakan waktu. Maka dari itu Samsung telah mempersiapkan Galaxy A14 5G ini untuk siap menjadi alat penunjang para content creator.

Smartphone 5G Samsung yang paling terjangkau saat ini sudah diperkuat baterai besar 5.000mAh. Dengan baterai berukuran besar ini Samsung Galaxy A14 5G dapat bertahan hingga 2 hari tanpa dicas.

Saat lowbatt, smartphone ini bisa diisi ulang dengan cepat berkat USB Type-C dan Fast Charging 15W yang sudah tersedia dalam paket pembelian.

Performa mumpuni yang siap diajak berkreasi

Image Credit: Samsung

Masalah performa pun tidak jadi masalah karena Galaxy A14 5G ini telah dibekali dengan chipset prosesor Octa-Core Dimensity 700 yang siap untuk diajak berkreasi berbagai macam konten.

Untuk memperlancar kinerja aplikasi yang digunakan untuk memproduksi konten, smartphone ini sudah dibekali RAM berkapasitas 6GB. Seperti biasa, RAM smartphone ini bisa diperluas dengan RAM Plus hingga 6GB.

Urusan penyimpanan bahan konten juga tidak akan menjadi masalah lewat penyimpanan internal sebesar 128GB. Ruang ini juga bisa diperbesar dengan menambahkan memori eksternal dengan kapasitas hingga 1TB.

Samsung Galaxy A14 5G jadi daily drivercontent creator?

Dengan harga Rp2.999.000, Samsung Galaxy A14 5G memang cukup menarik di kelasnya untuk dijadikan perangkat utama dalam membuat konten.

Performa yang diberikan oleh smartphone ini cukup mumpuni. Dengan berbagai fleksibilitas yang bisa digunakan oleh penggunanya baik dari sisi kamera, RAM, ataupun masalah penyimpanan.

Pada akhirnya, Samsung Galaxy A14 5G bisa menjadi starting point yang baik bila pengguna ingin masuk menjadi content creator. Apalagi dengan adanya dukungan 5G membuat smartphone ini lebih future-proof.