Pendekar Esports Resmi Dibentuk oleh Atta Halilintar dan Jabin Sufianto

Berdirinya Pendekar Esports sendiri merupakan hasil merger tim Co2Z Esports milik Mastabean dan Pendekar United

Pendatang esports baru besutan artis nasional kembali hadir, kini giliran Atta Halilintar yang mengumumkan timnya, yaitu Pendekar Esports. Kehadirannya memperpanjang daftar artis yang terjun ke skena esports tanah air, salah satunya adalah RANS Esports milik Raffi Ahmad.

Meski begitu, berdirinya Pendekar Esports bukan semata-mata karena Atta Halilintar, sebab tim tersebut bisa dibilang merupakan hasil akuisisi. Benar, tim ini lahir dari kerja sama antara Pendekar United milik Atta dengan Co2Z Esports milik Jabin "Mastabea" Sufianto.

Fokus Baru Atta dengan Kehadiran Pendekar Esports

Sumber: Pendekar Esports

Berdirinya Pendekar Esports akan dipimpin langsung oleh tiga orang, yaitu Atta Halilintar, Thariq Halilintar dan Jabin Sufianto. Sebagai langkah awal, Pendekar Esports akan memulai kiprahnya di MDL Indonesia Season 7.

Modal yang dibawa oleh manajemen Pendekar Esports di laga MDL juga tidak main-main: mereka mendatangkan mantan pelatih ECHO Esports asal Filipina, yaitu Kenneth Santos "Flysolo" Coloma.

Berikut daftar pemain dan staf kepelatihan Pendekar Esports di MDL ID Season 7:

  1. Akbar "Bravo" Tubagus Wira Nida
  2. Frediemar "3MarTzy" Serafico
  3. Hugo "Speechless" Arihadrian Wilatantra
  4. Rizki "BayMax"
  5. Christian "Rafflesia" Fajura
  6. Felani "Felll" Agusti
  7. Floki
  8. Idaman
  9. Igino
  10. Poizy
  11. Reyyy
  12. Kenneth Santos "Flysolo" Coloma - Head Coach
  13. Hans "Patapon" Anthony - Analis
  14. Rirvi - Asst. Coach
  15. Ciskek - Team Manager

Sumber: Pendekar Esports

Ada banyak perubahan yang dilakukan Pendekar Esports, salah satunya kedatangan Hans "Patapon" Anthony. Pemain tersebut sempat mengantarkan tim sebelumnya, Siren Esports, sebagai juara di MDL Indonesia Season 2 dan 3 secara berturut-turut.

Di sisi lain, hadir juga dua pemain dari Filipina, yaitu Frediemar "3MarTzy" Serafico dan Christian "Rafflesia" Fajura. Kedua pemain tersebut juga berpengalaman dan sempat membela ECHO Esports sebagai runner-up di ajang MPL PH Season 10.

Sumber: Pendekar Esports

Pada pengumuman pemain MDL ID Season 7, Atta Halilintar juga mengirimkan dukungannya kepada seluruh pemain dan staf yang bertugas.

“Saya ingin Pendekar Esports ini bisa bersaing di kompetisi MDL dengan baik, Kami semua telah dilatih dan didampingi oleh coach papan atas untuk menunjukkan hasil yang memuaskan kepada seluruh penikmat esports di Indonesia.

Kami berharap bisa bermain konsisten dan menjuarai MDL ID Season 7 ini, tidak menutup kemungkinan kita akan naik tingkat untuk berlaga di MPL nantinya,” ucap Atta Halilintar.

Sumber: Pendekar Esports

MDL ID Season 7 sendiri sudah bergulir dan masih akan berlangsung dari 7 Februari sampai dengan 16 April 2023. Total ada 16 tim yang bertanding, berisikan 8 nama dari tim franchise MPL dan 8 lainnya dari tim non-franchise MPL.