15 June 2022

by Galih

Capcom Pamerkan DLC Baru untuk RE Village dan Gameplay RE4 Remake

Para pecinta Resident Evil akan disibukkan dengan berbagai konten baru.

Franchise Resident Evil sepertinya layak dinobatkan sebagai hidangan utama dari Capcom untuk tahun ini. Bagaimana tidak, dalam presentasi virtualnya Capcom memamerkan banyak hal terkait seri Resident Evil ini.

Yang pertama, Capcom akhirnya mengumumkan DLC untuk Resident Evil Village yang telah dinanti oleh para fansnya. Untungnya, Capcom telah mempersiapkan segudang konten tambahan yang dapat dinikmati para pemain nantinya.

DLC pertama secara tidak langsung menyambung kepada ending dari Resident Evil Village yang menunjukkan (SPOILER!) Rose Winters, anak dari protagonis Ethan Winters yang akan mendapatkan debut petualangan sendiri.

Petualangan Rose ini akan dikemas dalam bagian berjudul "Shadow of Rose" yang akan menceritakan 16 tahun pasca kejadian yang ada di Resident Evil Village. Rose yang telah dewasa kini kembali ke lokasi original game-nya untuk mempelajari lebih lanjut kekuatan spesialnya.

Uniknya, konten yang dikemas dalam "Winter Expansion" tersebut akan memberikan tampilan third person baik untuk gameplay dari Rose, maupun gameplay untuk cerita utama game-nya. Sehingga nantinya pemain akan dapat memainkan Ethan Winters dari sudut pandang orang ketiga.

Image Credit: Capcom

DLC selanjutnya yang diberikan oleh Capcom adalah mode klasik Resident Evil yaitu Mercenaries. Mode yang akan menghadapkan pemain dengan serbuan musuh dan monster ini kembali dengan 'twist' yang unik. Karena selain menjadi Chris Redfield, pemain juga dapat memainkan mode ini dengan Karl Heisenberg dan juga Lady Dimitrescu.

Selain itu, Capcom juga mengumumkan tangga perilisan untuk spin-off multiplayer dari Resident Evil Village ini yang berjudul Resident Evil Re:verse. 6 orang pemain akan berkompetisi menggunakan karakter-karakter dari semesta Resident Evil. Semua DLC sekaligus game spin-off ini akan dirilis pada 28 Oktober mendatang.

Kemudian, Capcom juga memberikan informasi lebih lanjut mengenai remake dari Resident Evil 4. Setelah memberikan impresi yang menakjubkan lewat trailer perdananya pada event PlayStation State of Play pada awal bulan lalu. Kini Capcom menunjukkan lebih banyak detail dari game ini.

Meskipun bukan gameplay penuh, namun Capcom menunjukkan beberapa adegan gameplay ikonik dalam game-nya yang kini diubah menjadi semakin mencekam. Selain itu, akhirnya Capcom menunjukkan wajah penuh dari sang protagonis, Leon S. Kennedy.

Terakhir, Capcom juga mengumumkan bahwa tiga game lama mereka yaitu Resident Evil 7, Resident Evil 2 remake, dan Resident Evil 3 remake kini mendapatkan upgrade next-gen untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X/S.

Uniknya, para gamer di PC via Steam juga mendapatkan upgrade grafik cuma-cuma ini juga. Update next-gen yang berupa implentasi ray tracing, high frame rate, 3D audio, dan fast loading ini kini juga telah dapat dinikmati.

Terakhir, jika Anda memang mengaku fans berat Resident Evil, Anda harusnya tahu sejarah salah satu franchise terbesar dari Capcom ini. Jika Anda belum tahu, kami sempat membuatkan artikel lengkapnya di sini.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by Hybrid.IDN (@hybrid.dojo)