Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Resident Evil Village Cetak Rekor Steam dan Twitch

11 May 2021Daniel Hamiaz

Pemain Resident Evil Village tembus melewati angka 100 ribu sejak rilis.

Rilis pada 7 Mei lalu, Resident Evil Village sukses menjadi perhatian gamer di seluruh dunia. Pasalnya, hanya dalam beberapa hari sejak diluncurkan, game ini mampu menembus pemain terbanyak, dibandingkan dengan seri-seri Resident Evil sebelumnya. Informasi ini diperoleh dari Steam Database melalui akun Twitternya pada 8 Mei lalu.

Rekor player count Resident Evil Village menduduki peringkat pertama dengan jumlah 101,726 pemain, Angka ini mengalahkan Resident Evil 2 Remake dengan 74,227 pemain dan Resident Evil 3 Remake dengan 60,293 pemain.

Resident Evil VIllage juga meledak di Twitch dengan peak viewers yang menembus lebih dari 600 ribu viewers. Game ini sempat mengalahkan beberapa game terkenal lain seperti League of Legends, Fortnite dan Apex Legends. Hal ini tentu akan menunjang angka penjualannya juga.

Kesuksesan Resident Evil Village memang telah disiapkan dengan matang oleh Capcom. Sebelum dirilis pada beberapa hari lalu, Capcom telah membangun hype dari game ini dengan baik. Capcom merilis beberapa trailer dan versi demonya. Para pemain yang telah melihat maupun mencobanya, pasti akan terpikat oleh tokoh antagonist ikonik dari game ini, yaitu Lady Dimitrescu.

Image Credit: residentevil.com

Langkah yang diambil oleh Capcom memang berbeda dengan sebelumnya. Hal ini dapat dilihat pada seri-seri Resident Evil sebelumnya. Biasanya, pemain diperlihatkan adegan-adegan mencekam dengan sosok antagonis yang menyeramkan. Tetapi kali ini. Capcom memberikan seorang tokoh yang cantik dan anggun, walaupun tetap memberikan kesan menyeramkan. Mungkin ini adalah salah satu penyebab kesuksesan game Resident Evil Village ini.

Game ini merupakan sequel dari Resident Evil 7 Biohazard, yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Kali ini, pemain akan berperan kembali sebagai Ethan Winters dan melanjutkan cerita setelah selamat keluar dari rumah keluarga Baker. Pada trailernya, kita akan melihat kemunculan kembali Chris Redfield, yang merupakan tokoh protagonis seri Resident Evil sebelumnya yang tiba-tiba menyerang Ethan Winters.

Image Credit: residentevil.com

Lokasi cerita untuk game ini bertempat di Rumania pada musim salju. Di sini, kita dapat merasakan suasana mencekam dan seramnya desa, rawa-rawa sampai ke kastil khas Rumania. Pemain juga akan menghadapi makhluk dan monster khas Rumania. Apakah Anda tertarik mencobanya?

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV