17 November 2022

by Galih

Tencent Tunjukkan Gameplay dan Detail dari Honor of Kings: World

Pemain bisa melihat bagaimana eksplorasi dunia game-nya nanti

Setelah menunggu tanpa kabar selama kurang lebih satu tahun, gamer akhirnya mendapatkan update info mengenai open-world action RPG terbaru Tencent Games, yaitu Honor of Kings: World.

Game ini awalnya diumumkan pada Oktober tahun lalu dan sempat membuat para gamer gempar. Bagaimana tidak, video perkenalan dari Honor of Kings: World ini menampilkan visual menakjubkan yang membuat banyak gamer meragukan bahwa gameplay-nya tidak akan seindah itu.

Namun Tencent dan developer TiMi Studio Group akhirnya menepis hal tersebut melalui trailer gameplay terbarunya. Dalam trailer berdurasi 2 menit 45 detik tersebut, Honor of Kings: World lebih menunjukkan bagaimana eksplorasi dunianya.

Di samping masih tetap menampilkan keindahan dunia fantasinya, diperlihatkan juga bagaimana nantinya pemain akan berpetualang di dalamnya. Kita juga bisa melihat bagaimana pemain dapat melakukan gliding dari tempat tinggi dan juga menyelam di bawah air.

Honor of Kings: World kelihatannya akan membuat sisi eksplorasi dalam game-nya sebebas mungkin. Selain dapat meluncur di udara dengan glide, pemain juga akan dilengkapi dengan sejenis grappling hook untuk menjangkau lokasi yang sulit diakses.

Setelahnya, TiMi Studio Group menunjukkan lebih banyak mekanisme pertempuran dari game-nya. Pemain juga nantinya akan bebas memilih gaya pertempuran apa yang sesuai dengan selera mereka.

Karena dari trailer-nya saja terlihat pemain bisa memilih pertarungan jarak dekat ala hack-and-slash, pertarungan jarak jauh dengan variasi serangan, hingga pertarungan menggunakan mecha-suit yang memungkinkan pemain menyerang musuh sembari terbang.

Image Credit: Tencent Games

Tidak lupa, action RPG terbaru Tencent ini juga akan membawa bos-bos raksasa untuk dikalahkan. Bos-bos ini kelihatannya akan memiliki tampilan sesuai dengan lokasi mereka berada.

Sesuai namanya, Honor of Kings: World dibangun dengan mengambil inspirasi dari semesta MOBA mereka, Honor of Kings (Arena of Valor). Terlihat dari trailer yang ditampilkan, Tencent dan TiMi Studio Group akan mengambil pendekatan layaknya Genshin Impact dan Tower of Fantasy.

Sayangnya, Tencent masih belum membagikan detail mengenai kapan game ini akan dirilis. Sebelumnya, game ini diumumkan akan masuk ke dalam beberapa platform, dan akan meluncur untuk pasar Tiongkok terlebih dahulu, sebelum akhirnya dirilis secara internasional.