7 Game Terbaik Rilisan Maret 2022

Berikut adalah rekomendasi game terbaik dari bulan Maret 2022

Bulan Maret memang telah berlalu, namun Maret ternyata menjadi bulan terbaik lainnya bagi gamer. Mungkin tidak dapat menyaingi bulan Februari yang memiliki Elden Ring, namun Maret masih memiliki game-game berkualitas yang dirilis pada bulan tersebut.

Mulai dari seri terbaru untuk Gran Turismo, WWE, hingga Kirby, serta beberapa game baru yang telah lama dinanti seperti Ghostwire: Tokyo dan juga Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin.

Dan berikut adalah 7 game terbaik rilisan Maret 2022

Syberia: The World Before

Platform: PC

Daftar ini dibuka dengan kembalinya seri Syberia yang sudah tidur kurang lebih selama 5 tahun. Pengembang Microids Studios membutuhkan waktu yang cukup lama demi meyakinkan diri mereka bahwa genre point & click memang masih diminati. Game-nya bahkan mengalami beberapa kali penundaan.

Untungnya, waktu tunggu yang lama tersebut berbuah manis, karena Syberia: The World Before mendapat respon yang sangat positif ketika game-nya akhirnya dirilis 19 Maret silam.

Cerita yang menggugah, puzzle yang menyenangkan untuk dipecahkan, dan dikombinasikan dengan grafis yang menawan akhirnya menjadi formula terbaik untuk membawa kembali game ini.

Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin

Platform: PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S

Game terbaik Maret 2022 berikutnya adalah game yang menjadi spin-off terbaru dari seri Final Fantasy ini memang muncul dengan respon beragam. Beberapa antusias untuk melihat bagaimana Team Ninja mengadaptasi semesta Final Fantasy dengan gaya hack-and-slash-nya, namun beberapa juga khawatir bahwa game ini tidak sesuai dengan game-game Final Fantasy lainnya.

Untungnya, kemasan tidak serius yang sejak awal dibawa oleh Team Ninja akhirnya menjadi daya tarik tersendiri bagi game ini. Fans Final Fantasy akan tetap memiliki pro dan kontra terhadap game ini, namun secara keseluruhan Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin menawarkan sisi nostalgia serinya dengan kemasan yang fresh.

Tiny Tina’s Wonderlands

Platform: PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S

Spin-off lainnya yang hadir untuk bulan lalu adalah Tiny Tina’s Wonderlands yang notabene merupakan spin-off dari Borderlands. Meskipun berstatus spin-off namun Gearbox Software tetap memberikan pengalaman penuh terhadap game tembak-tembakan di dunia fantasi ini dengan 25 jam gameplay.

Hasilnya, game ini tetap membawa formula klasik yang telah digunakan oleh seri Borderlands dan membawanya ke dunia yang melebur antara fantasi dan fiksi-ilmiah. Cerita mungkin bukan jadi hal utama untuk game ini, namun keasyikan bertempur melawan musuh-musuh menakjubkan menjadi nilai utama bagi game ini.

Ghostwire: Tokyo

Platform: PC, PlayStation 5

Ketika mayoritas game lain hampir selalu memadukan permainan sudut pandang orang pertama dengan tembak-tembakan, Tango Gameworks mengambil arah berbeda dengan memasukkan elemen action-RPG, horor, dan bahkan sihir ke dalam sebuah gameopen world berlatar kota Tokyo Jepang.

Hasilnya, game ini memiliki atmosfer yang tidak pernah dirasakan pada game-game lain. Detail lingkungan kota Tokyo ditambah dengan kehadiran mahluk-mahluk menyeramkan dari cerita rakyat Jepang juga membantu memperkuat kesan seramnya.

Sebagai game open-world, Ghostwire Tokyo juga memiliki berbagai aktivitas lain yang bisa dimainkan. Mulai dari menemukan dan mengoleksi Spirit,Containment Cubes, dan juga membersihkan Torii Gates yang juga berfungsi sebagai titik fast travel.

WWE 2K22

Platform: PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S

Setelah kegagalan total pada WWE 2K20, developer 2K Games akhirnya meminta tambahan waktu untuk mengembangkan lebih lanjut game mereka selanjutnya. Dengan taruhan kehilangan hak mengembangkan game WWE selanjutnya, 2K Games memang harus membuat WWE 2K22 sesuai harapan para fans dan juga sesempurna mungkin.

Untungnya hal tersebut sanggup dipenuhi oleh 2K Games lewat WWE 2K22, game ini seakan menjadi penyempurnaan formula dari semua seri WWE 2K yang telah dibuat sejak 2013 silam. Anda juga bisa membaaca kompilasi review lengkap WWE 2K22  di sini.

Dengan gameplay yang kini lebih cepat, gerakan animasi yang lebih natural, dan juga grafis dari para superstar yang lebih realistis, WWE 2K22 menjadi salah satu game WWE terbaik yang pernah dibuat.

Kirby and the Forgotten Land

Platform: Nintendo Switch

Siapa yang menyangka bahwa seri Kirby yang notabene tidak memiliki popularitas setinggi Mario dan Zelda mampu menyajikan sebuah gameplay petualangan yang seru. Namun itulah yang dibuktikan oleh HAL Labs dan Nintendo lewat Kirby and the Forgotten Land. Game ini berhasil membuat karakter Kirby menjadi signifikan bagi para gamer.

Game ini akan membawa Kirby berpetualang ke sebuah pulau misterius dan menyelamatkan makhluk-makhluk asli penghuni pulau tersebut. Meskipun terdengar seram, namun Kirby and the Forgotten Land sukses membuat sebuah game platformer 3D yang konsisten memberikan kesenangan kepada para pemainnya.

Apalagi Kirby kini juga memiliki berbagai kekuatan baru yang tidak hanya sekedar tambahan fitur namun juga elemen interaktif terhadap dunia game-nya.

Gran Turismo 7

Platform: PlayStation 5, PlayStation 4

Meskipun kini tengah dipenuhi dengan kontroversi perihal masalah keharusan untuk selalu online dan juga microtransaction, namun tidak dapat dipungkiri bahwa Gran Turismo 7 merupakan salah satu pengalaman terbaik untuk game balap. Game ini membawa kembali apa yang disukai oleh para fans dari serinya dan menambahkan berbagai elemen baru yang fresh.

Game ini menempatkan pemain sebagai seseorang yang seakan memang pencinta mobil dan bagaimana mereka memperlakukan mobilnya. Pemain akan dihadapkan dengan bagaimana meningkatkan performa mobilnya, menyetel mobil agar sesuai keinginan, dan tentunya balapan melawan mobil lain di trek-trek indah dari seluruh dunia.

Dengan grafis next-gen yang diusung, Gran Turismo 7 membuat para pemainnya betah untuk balapan ataupun sekedar menikmati mobil yang mereka miliki.

Penutup

Itulah tadi daftar 7 game terbaik Maret 2022 yang kini sudah bisa Anda mainkan. Meskipun didominasi dengan sekuel dan spin-off, namun game-game di atas berhasil memenuhi ekspektasi para gamer yang mungkin telah mengantisipasi game-nya.

Bagi Anda yang sudah selesai dengan game-game di atas dan tengah mencari game-game baru untuk bulan April ini, Anda bisa membaca artikel “Daftar game terbaru April 2022”.