8 Game PC Offline Ringan Terbaik Rilisan Maret 2022

Punya laptop atau PC kentang tapi bosan main Solitaire tiap harinya? Jangan khawatir, artikel ini akan membantu Anda.

Jomlo, PC kentang, gabut, tiga hal tersebut memang kurang menyenangkan bagi semua orang. Nah, bagi Anda yang mungkin menderita salah satu atau bahkan semua kondisi tadi (turut prihatin), beberapa game PC offline ringan terbaik berikut ini mungkin akan menghibur Anda. Bukan sembarang game PC offline ringan, daftar ini berisi game-game terbaru rilisan bulan Maret 2022.

Jika Anda tidak mengalami ketiga hal tadi, tentu saja game-game PC offline ringan terbaik di bawah ini masih akan sangat cocok untuk menemani waktu luang Anda di mana pun dan kapan pun itu. Tanpa basa-basi lebih lanjut, mari kita masuk ke 8 game PC offline terbaik yang rilis pada Maret 2022 kemarin.

Daftar Game PC Offline Ringan Terbaik Maret 2022

1. Coromon

Image Credit: Freedom Games

Penggemar Pokemon pastinya akan menyukai game yang satu ini. Pasalnya, Coromon disebut sebagai "versi modern dari genremonster-taming klasik." Dengan kata lain, konsep permainan Coromon ini identik dengan Pokemon, tetapi memiliki konten yang berbeda dan gameplay lebih modern. Di Coromon, terdapat lebih banyak minigame yang akan menguji kemampuan berstrategi Anda.

Seperti Pokemon, game PC ringan yang satu ini mengajak Anda untuk mengumpulkan monster-monster yang dipanggil dengan sebutan Coromon. Terdapat lebih dari 100 Coromon di kota Lux Solis yang menanti untuk dijinakkan. Dengan bantuan Coromon, Anda bertugas untuk mengusir ancaman alien yang datang ke kota para Coromon itu.

Spesifikasi Minimum:

OS: Windows 7 Processor: 1.0 GHz Memory: 1 GB RAM Graphics: OpenGL 2.1 or higher Storage: 2 GB available space

Laman Steam Coromon

2. The Backrooms: Survival

Image Credit: RE:CODE

Punya nyali besar? Anda harus memainkan The Backrooms: Survival. Game horor satu ini terinspirasi dari creepypasta populer berjudul "The Backrooms". Bagi yang belum tahu, creepypasta adalah sebutan dari legenda-legenda horor yang diunggah ke internet. Karena itu, game PC ringan satu ini pastinya akan membuat Anda tidak bisa tidur semalaman.

Saat memainkan The Backrooms: Survival ini, pemain akan menjelajahi koridor-koridor panjang dan sempit yang dikenal dengan sebutan backrooms. Di sana, Anda harus berusaha mencari jalan keluar sembari menjaga kewarasan Anda. Anda juga harus mencari makan dan minum untuk bertahan hidup sembari menghindari apa pun yang menunggu Anda di ujung koridor...

Spesifikasi Minimum:

OS: Windows 7, 8, or 10 Processor: 2GHZ Memory: 4 GB RAM Graphics: 2GB Nvidia/AMD GPU Storage: 1 GB available space Sound Card: Any Catatan Tambahan: Paling baik dimainkan dalam gelap dan menggunakan headphone

Laman Steam The Backrooms: Survival

3. Game Dev Story

Image Credit: Kairosoft Co. Ltd

Punya cita-cita menjadi pengembang game? Anda bisa mencicipinya di Game Dev Story. Di sini, Anda akan mengatur dan menjalankan perusahaan game Anda sendiri dan menghasilkan uang sebanyak-banyaknya. Mulai dari mengembangkan game hingga merancang konsol sendiri, Anda dapat melakukan semuanya di Game Dev Story.

Selain segi pengembangan game, Anda juga harus memperhatikan karyawan Anda, iklan, feedback konsumen, dan banyak lagi. Hal ini membuat gameplay dari Game Dev Story lebih asyik dan realistis. Strategi bisnis Anda tentunya juga akan ditantang dalam membangun perusahaan pengembang game idaman di game PC ringan satu ini.

Spesifikasi Minimum:

OS: Windows 10 64bit Processor: Intel Atom® x7-Z8750 Memory: 1 GB RAM DirectX: Version 10 Storage: 250 MB available space

Laman Steam Game Dev Story

4. Shattered Pixel Dungeon

Image Credit: Shattered Pixel

Ber-genre roguelike dungeon crawler RPG, Shattered Pixel Dungeon mengajak Anda bertualang di dungeon bawah tanah sembari membersihkan musuh-musuh di sana. Tiap game-nya memiliki tantangan yang berbeda dengan level dan musuh yang berubah-ubah. Terdapat lima dungeon yang dapat dijelajahi dengan lebih dari 26 lantai yang berbeda.

Di sana, Anda akan bertemu dengan lebih dari 60 musuh, puluhan jebakan, dan sejumlah bos yang akan menguji kemampuan bertarung Anda. Anda dapat memilih empat karakter hero berbeda dengan class yang juga berbeda, yaitu Warrior, Mage, Rogue, dan Huntress. Tiap hero memiliki gaya bermain yang berbeda, membuat gameplay dari Shattered Pixel Dungeon ini lebih asyik dan dinamis.

Spesifikasi Minimum:

OS: Windows 7 SP1 Graphics: OpenGL 2.0+ compatible Storage: 100 MB available space

Laman Steam Shattered Pixel Dungeon

5. The Red Hood

Image Credit: Egutidze

Kembali ke genre horor, The Red Hood akan membuat Anda bertualang sebagai gadis kecil yang tersesat di hutan belantara. Gadis kecil malang itu tersesat saat sedang mencari jalan untuk berkunjung ke rumah neneknya. Ngerinya, di hutan tersebut dikabarkan ada pembunuh berantai yang berkeliaran. Pembunuh berantai bertopeng serigala ini akan mengejar dan mencoba membunuh Anda.

Nah, tentunya tugas Anda adalah bertahan hidup dan melarikan diri dari kejaran sang pembunuh mengerikan itu. Cara melarikan diri di The Red Hood ini sebenarnya simpel: Anda hanya perlu memilih jalur yang tepat untuk menghindari pembunuh bertopeng serigala itu.

Spesifikasi Minimum:

OS: Win10 or more Processor: 2.0 Ghz or more Memory: 2 GB RAM Graphics: 1 GB or more Storage: 300 MB available space Sound Card: Any

Laman Steam The Red Hood

6. Wild Adventures

Image Credit: LTZinc

Jika melihat gambar Wild Adventures di atas, Anda pasti akan teringat dengan salah satu game legendaris dari Nintendo, Super Mario Bros. Gameplay loncat-loncat menghindari rintangan ikonis milik Super Mario Bros sangat kentara di Wild Adventures.

Namun, bukan sebagai Mario, di sini Anda akan bermain sebagai sheriff yang hidup di Wild West. Anda memiliki satu tujuan utama, yaitu mendapatkan semua barang yang muncul di level sekaligus menghindari rintangan akan membunuh Anda. Di Wild Adventures, Anda hanya memiliki satu nyawa. Dan saat terbunuh, tentunya Anda akan mengulang dari awal level.

Spesifikasi Minimum:

OS: Microsoft® Windows® XP / Vista / 7 or higher Processor: Dual Core 2.0 GHz or higher Memory: 1024 MB RAM Graphics: 1GB DirectX: Version 9.0 Storage: 100 MB available space

Laman Steam Wild Adventures

7. Winter

Image Credit: Reactor Studios

Winter merupakan game story strategi bergrafis 2D pixel. Saat memainkan game PC ringan satu ini, Anda bertugas untuk membuat pasukan dan pertahanan untuk melindungi pemukiman hutan (sekaligus tempat tinggal Anda) dari serangan makhluk gila yang berasal dari mitologi Slavia.

Sebagai pemimpin pasukan, Anda harus memimpin jalannya pertempuran serta merekrut pejuang sebanyak-banyaknya sebelum malam hari tiba dan terbentrok serangan makhluk gila tadi. Anda juga harus membuat dan meningkatkan pertahanan camp demi keamanan pasukan Anda.

Spesifikasi Minimum:

OS: Windows 7/8/8.1/10 Processor: 2.3 GHz Dual Core Memory: 2048 MB RAM Graphics: Intel HD Graphics Storage: 200 MB available space

Laman Steam Winter

8. Doomed to Hell

Image Credit: Gagonfe

Seperti judulnya, Doomed to Hell menceritakan tentang seorang manusia bernama Rose yang baru saja meninggal dan jatuh ke neraka. Tidak terima dengan kondisinya, Rose akhirnya berusaha sekeras mungkin untuk melawan monster-monster demi kembali ke kehidupannya di bumi. Nah, Anda akan bertualang sebagai Rose dan membantunya keluar dari neraka.

Dalam perjalanan keluar dari neraka, Anda harus melawan sejumlah monster dan bos iblis sembari meraup loot sebanyak-banyaknya. Dengan loot tersebut, Anda bisa berkunjung ke toko dan membeli senjata baru yang lebih kuat. Di toko itu, Anda juga dapat meng-upgrade skill-skill karakter Anda.

Spesifikasi Minimum:

OS: Windows 10 Processor: Intel Core 2 Duo E8400 or AMD Phenom II X2 550 Memory: 4 GB RAM Graphics: Nvidia GeForce 8800 GT, 512 MB or AMD Radeon HD 7570, 1 GB Storage: 200 MB available space

Laman Steam Doomed to Hell

Penutup

Nah, itu dia tadi 8 game PC ringan terbaik rilisan Maret 2022 kemarin. Dari 8 game di atas, kira-kira yang mana nih yang akan Anda coba duluan? Meskipun berbayar, semua game di atas dijamin akan sangat cocok menemani waktu senggang Anda. Namun, bagi Anda yang mungkin sedang menghemat pengeluaran, daftar game PC gratis rilisan Maret 2022 ini akan cocok untuk Anda.

Featured image credit: Freedom Games