Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

ACF Fiorentina Terjun ke Esports Lewat Kerja Sama dengan Hexon

2 March 2020Yabes Elia

Klub bola ini menyusul Juventus dan Inter Milan yang sebelumnya sudah lebih dulu terjun ke esports.

Klub bola asal Italia telah resmi membuka divisi esports mereka lewat kerja sama dengan Hexon Esports. Menurut rilis dari lama resmi mereka, Fiorentina eSports akan bertanding pada game FIFA dan Pro Evolution Soccer (PES).

Giovanni “Giovhy69” Salvaggio akan mewakili Fiorentina di FIFA. Sedangkan Angelo “Tipolosco319” Giannino akan bertanding mengangkat bendera Fiorentina di PES.


Dalam rilis yang sama, Joe Barone, General Director ACF Fiorentina mengatakan, “langkah kita ke esports menunjukkan semangat progresif untuk klub kita, seiring dengan fokus kita ke dunia digital dan esports, yang sedang digandrungi para kaum muda di seluruh dunia. Dengan dukungan perusahaan baru dan sukses seperti Hexon, kami akan membangun tim kompetitif yang akan membantu mengenalkan Fiorentina ke komunitas esports international; membawa mereka lebih dekat dengan klub.”

Sebelumnya, klub sepak bola asal Italia, Juventus sudah lebih dulu bergabung meramaikan eFootball League (PES) dengan menunjuk Astralis. Belakangan, Inter Milan juga menjalin rekanan dengan QLASH untuk terjun ke esportsSama seperti Fiorentina, Inter juga berkompetisi di FIFA dan PES. Dengan eSerie A yang akan digelar, akan ada lebih banyak klub-klub bola dari Italia yang akan mengikuti jejak tiga tim ini.

eFootball PES 2020 - Manchester United
Sumber: Konami

Sedangkan buat klub-klub bola di luar Italia, sebelumnya juga sudah ada Arsenal, Machester United, Barcelona, Bayern Munich, AS Monaco, dan kawan-kawannya yang sudah lebih dulu diumumkan di gelaran eFootball League.

Meski demikian, meski sudah ada beberapa klub bola luar negeri yang terjun ke esports, sebagian besar memang hanya bertanding di game sepak bola. Sepengetahuan saya, hanya PSG yang pernah terjun ke Mobile Legends dan Dota 2; dan Buriram (klub bola Thailand) yang punya divisi AoV dan beberapa game lain selain game bola. Sedangkan di Indonesia, Bali United yang juga punya divisi esports (Islands of Gods — IOG) memiliki divisi di luar game bola seperti Mobile Legends dan Free Fire.

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV