17 September 2022

by Galih

Turnamen Free Fire World Series Siap Digelar November Mendatang

Tim Free Fire papan atas dunia akan bertemu di Bangkok

Turnamen Free Fire kelas dunia, Free Fire World Series atau FFWS, kembali siap digelar. Tahun ini ibu kota Thailand, Bangkok, akan menjadi saksi dari aksi para pemain pro Free Fire untuk memenangkan turnamen bergengsi tersebut.

Free Fire World Series sendiri akan digelar pada November 2022 mendatang, dengan babak play-ins akan dilaksanakan pada 25 November dan babak final pada 26 November 2022. FFWS 2022 ini akan jadi tahun keempat dari turnamen yang paling dinantikan para pemain Free Fire.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tim-tim esports Free Fire terbaik dari seluruh dunia akan bersaing untuk membuktikan bahwa mereka yang terbaik di dunia. Perjalanan mereka menuju babak utama melalui kualifikasi regional akan dimulai bulan depan.

Di wilayah regional Indonesia, tim-tim Free Fire terbaik kini tengah bersaing dalam Turnamen Free Fire Esports 2022 Fall. Turnamen besar ini terbagi ke dalam 2 bagian yaitu Free Fire Master League (FFML) Season VI Divisi 1 yang masih berlangsung sejak 2 September lalu hingga 25 September nanti.

Setelahnya akan diadakan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Fall yang akan diadakan pada 30 September hingga 23 Oktober mendatang. Para juara dari kedua turnamen tadi nantinya akan mendapat tiket untuk mengikuti FFWS 2022 Bangkok.

Namun, untuk juara dari FFML Season VI Divisi 1 akan langsung masuk ke babak final dari FFWS 2022, sedangkan juara dari FFIM 2022 Fall nantinya haru bersaing terlebih dahulu melawan tim-tim lainnya di babak play-Ins.

Attack All Around. Sumber: FFWS 2022 Sentosa

Dalam turnamen sebelumnya yang diadakan pada Mei 2022 lalu, dua tim Free Fire Indonesia berhasil lolos ke FFWS 2022 Sentosa. Dua tim tersebut adalah EVOS Divine dengan status Juara FFML Season V Divisi 1 dan ECHO Esports sebagai juara FFIM 2022.

Namun sayangnya kedua tim Indonesia tersebut belum mampu membawa gelar juara. EVOS Divine hanya mampu bertengger di posisi 4, sedangkan ECHO Esports harus puas mengakhiri turnamen tersebut di posisi 8.

Pemenang FFWS 2022 Sentosa, Attack All Around kini malah mendapatkan keuntungan karena turnamen akhir tahun tersebut akan diadakan di negara asalnya. Tim asal Thailand lain yang sepertinya akan dijagokan adalah EVOS Phoenix. Tim ini sebelumnya berhasil memenangkan FFWS 2021 Singapura.