Laga Sengit Warnai Gelar Juara Attack All Around di FFWS 2022 Sentosa

Setelah Phoenix Force, kini Attack All Around amankan gelar juara dunia Free Fire 2022.

Turnamen Free Fire tingkat dunia, FFWS 2022 Sentosa telah usai dengan membawa Attack All Around sebagai sang juara FFWS 2022. Gelaran paling bergengsi di ajang esports tersebut membawa persaingan sengit dua tim asal Thailand, yaitu Attack All Around (AAA) dengan EVOS Phoenix.

Indonesia sendiri juga memiliki wakilnya dengan kehadiran EVOS Divine dan ECHO Esports. Meski begitu, kedua tim tersebut hanya mampu mengamankan posisi 10 besar, yaitu EVOS Divine di peringkat 5 dan ECHO Esports di peringkat 8.

Attack All Around. Sumber: FFWS 2022 Sentosa

Memang bisa dibilang wakil Indonesia tidak bermain maksimal, apalagi dengan permainan dari EVOS Divine dan ECHO Esports. Bisa dibilang, tim dari Thailand masih mendominasi jalannya pertandingan di FFWS 2022 Sentosa.

Thailand Mendominasi, Wakil Indonesia Tidak Bermain Maksimal

Permainan dari Thailand memang sangat baik, bahkan bisa dibilang panggung FFWS 2022 Sentosa menjadi ajang pamer kekuatan dari Thailand dan Brazil. Bahkan hanya ada 3 tim saja yang berhasil meraih Booyah selama gelaran FFWS 2022 Sentosa berlangsung, berikut detailnya:

  • Ronde 1 – Bermuda: Vivo Keyd
  • Ronde 2 – Kalahari: EVOS Phoenix
  • Ronde 3 – Purgatory: EVOS Phoenix
  • Ronde 4 – Bermuda: Attack All Around
  • Ronde 5 – Kalahari: Vasto Mundo
  • Ronde 6 – Purgatory: Vivo Keyd

Sebanyak enam pertandingan atau ronde di FFWS 2022 Sentosa menghadirkan pertandingan sengit antara EVOS Phoenix dan Attack All Around (AAA). Kedua tim Thailand tersebut juga bersaing sengit dengan wakil Brazil yaitu Vivo Keyd dan tim Portugal yaitu Vasto Mundo.

Indonesia tidak mampu meraih Booyah sekalipun, hanya posisi 5 besar oleh EVOS Divine di beberapa ronde saja. Performa EVOS Divine juga bisa dibilang cukup aman, namun tidak bermain maksimal.

Selama FFWS 2022 SentosaFFWS 2022 Sentosa berlangsung, EVOS Divine mampu mengantongi 27 kill. Namun hingga akhir pertandingan EVOS Divine hanya mampu berada di bawah tim-tim unggulan.

Sumber: FFWS 2022 Sentosa

Meski hanya meraih sekali Booyah, namun tim AAA mampu memanfaatkan poin placement. Setelah setia mengisi posisi 5 besar, Attack All Around berhasil menjadi pemuncak klasemen dengan hanya perbedaan 1 poin saja dengan EVOS Phoenix.

Kemenangan ini membuat Attack All Around menggeser sementara takhta dari Phoenix Force yang menjadi juara di FFWS 2021 lalu. EVOS Phoenix juga harus puas sebagai runner-up hanya dengan 91 poin.

Dengan hasil ini, Attack All Around mendapatkan porsi hadiah terbesar yaitu US$500,000 atau sekitar Rp7,3 miliar serta trofi juara FFWS 2022 Sentosa.